Deretan Grup K-Pop yang Kontraknya Habis Tahun 2022

mulai dari twice, hingga day6, deretan grup ini kontraknya habis di 2022

Kebanyakan grup K-Pop memiliki masa kontrak antara 5-7 tahun. Bahkan ada ‘kutukan tujuh tahun’ yang terkenal. Dimana kebanyakan grup akan bubar setelah 7 tahun. Hanya sedikit grup yang memutuskan untuk bertahan di satu agensi yang sama atau mempertahankan grup tersebut setelah masa kontrak habis. 

Nah, deretan grup K-pop di bawah ini kontraknya habis tahun 2022. Adakah grup favoritmu?

Twice 

Siapa sih yang nggak tahu girlgroup satu ini. Grup andalan JYP Entertainment ini debut paka 10 Oktober 2014, yang artinya mereka akan berakhir kontraknya di Desember tahun depan. Entah disband atau lanjut, yang jelas popularitas Twice sangat tinggi baik di Korea sendiri maupun di Internasional. 

Monsta X

(JYP Entertainment)

Grup yang sedang aktif-aktifnya promosi di luar negeri ini memang akan habis masa kontraknya di Mei 2022 nanti. Meskipun Wonho telah keluar di tahun 2019, namun Monsta X popularitasnya masih terus meningkat hingga saat ini. Sedangkan leader Shownu sedang menjalani wajib militer saat ini. Entah bagaimana nasib Monsta X untuk selanjutnya. 

Day6

(W Korea)

Lagi-lagi dari JYP Entertainment. Grup band satu ini debut pada 7 September 2015 dengan enam member. Junhyeok keluar di 2016 dan membuat Day6 aktif dengan 5 member. Meskipun popularitas Day6 stabil, namun nasib grup ini masih belum jelas, selain karena Sungjin dan YoungK sedang menjalani wajib militer, Jae sering mengungkapkan ketidaksukaannya pada JYP Entertainment. 

(JYP Entertainment)