Aneh Tapi Nyata! Seekor Kambing di India Melahirkan Bayi Kambing Bermuka Manusia

Aneh Tapi Nyata! Seekor Kambing di India Melahirkan Bayi Kambing Bermuka Manusia

Hewan dan manusia tentu memiliki karakteristik yang berbeda. Dari segi bentuk tubuh, organ, dan sebagainya. Namun di India, ada seeokor bayi kambing yang mukanya menyerupai manusia.

Bayi kambing Shankar Das ini lahir di desa Gangapur di daerah pemilihan Dholai Vidhan Sabha di negara bagian Assam, India timur laut. 

Bayi kambing yang bentuk mata, mulut, dahinya mirip wajah manusia ini tentu bikin gegera penduduk setempat. 

# Hanya Bertahan Hidup Selama 10 Menit

Sayang sekali, bayi kambing mirip manusia ini hanya bisa bertahan hidup selama 10 menit. Meski usianya pendek, kambing ini sempat disembah oleh warga lokal dan dianggap sebagai dewa.

Kambing ini kemudian dimakamkan layaknya manusia.

Warga bahkan meyakini bahwa anak kambing berwajah manusia ini merupakan bentuk reinkarnasi leluhur. Kelahiran hewan ini mengalami mutasi dan dipuja bagai dewa adalah hal lumrah di India.

Meskipun begitu, peristiwa hewan yang melahirkan bayi bermuka manusia ini dipercaya juga sebagai berita buruk yang merupakan pertanda dari Desa.

Bayi kambing mirip manusia di India (yogya.inews.id)

# Terjadi Juga di China

Tak hanya di India, kambing yang bikin heboh juga pernah lahir di China timur. Karena hewan ternak salah seorang petani itu berkaki enam--empat kaki depan dan dua kaki belakang.

Bayi kambing berusia 20 hari itu kemudian dijuluki pengguna dunia maya dengan spider goat karena memiliki kaki banyak yang mirip dengan laba-laba.

Kambing berwajah manusia lain di India (hitekno.com)

"Bayi kambing ini tumbuh dengan cepat dan sehat, memiliki nafsu makan yang luar biasa," kata pemilik peternakan kambing, Xiao Qibin, kepada the People's Daily Online seperti dikutip dari Daily Mail pada 21 April 2015.

Hewan itu menjadi salah satu kambing yang paling ceria di pertanian milik Xiao.

Xiao menjelaskan, dua kaki pada bayi kambing mutannya tumbuh lebih pendek dan tidak menyentuh tanah. Kendati demikian, ia tak akan membawanya ke dokter hewan untuk mengamputasi kedua organ tambahan tersebut.

Penampakan spider goat (liputan6.com)