Grup KPop Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Beberapa grup kpop jebolan ajang pencarian bakat ini kini telah menjadi bintang besar dan mempunyai banyak penggemar.

Siapa sangka kini industri hiburan Korea berkembang pesat, apalagi di bidang music. Banyak idol grup baru bermunculan, ada yang menggantikan grup sebelumnya dan ada juga yang meneruskan pendahulunya. Tidak semua idol grup berasal dari bentukan satu agensi yang mengambil para anak didiknya, ada juga idol grup kpop  jebolan ajang pencarian bakat yang ada di Korea.

Lantas, siapa sajakah grup kpop jebolan ajang pencarian bakat yang berhasil membesarkan namanya di dunia hiburan Korea?

1. TWICE

Tahun 2015 lalu, grup ini terbentuk dengan nama Sixteen melalui sebuah ajang pencarian bakat dari stasiun TV MNet. Rupanya stasiun TV ini bekerjasama dengan JYP Entertainment menjaring 9 orang untuk membentuk grup TWICE.

2. 2PM dan 2AM

Grup KPop Jebolan Ajang Pencarian Bakat (via Koreaboo)

Duo sub grup ini adalah bentukan JYP Entertainment. Memulai debut pada September 2008, 2PM dan 2AM merupakan sub-grup dari One Day. Ajang pencarian bakat yang berhasil populer ini adalah jebolan program Hot Blood Men dari MNet.

3. Monsta X

 

Grup KPop Jebolan Ajang Pencarian Bakat (via Soompi)

Starship Entertainment membuat program pencari bakat bernama No Mercy. Bertujuan mendebutkan sebuah grup Kpop beranggotakan 13 orang, ternyata yang berhasil terpilih hanya 7 orang. Akhirnya, tahun 2015 mereka berhasil debut dengan nama Monsta X.

4. I.O.I

Grup KPop Jebolan Ajang Pencarian Bakat (via Republika)

Terbentuk melalui ajang pencarian bakat Produce 101 season 1, I.O.I debut dengan beranggotakan 11 orang terpilih. Grup Kpop ini terbentuk di tahun 2016 meski akhirnya harus bubar dengan alasan kontraknya hanya berlaku selama satu tahun saja.

5. Big Bang

Grup KPop Jebolan Ajang Pencarian Bakat (via Bandwagon Asia)

Salah satu grup Kpop legend ini ternyata terbentuk melalui sebuah program pencarian bakat yang diselenggarakan oleh YG Entertainment. Big Bang debut pada Agustus 2006 dengan member G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri, dan Daesung.

Wah, ternyata kelima grup Kpop  yang populer tersebut terbentuk melalui ajang pencarian bakat, ya! Apakah ada di antara mereka yang kamu idolakan?

Grup KPop Jebolan Ajang Pencarian Bakat (via South China Morning Post)