5 Barang yang Baiknya Jangan Dipinjamkan, Nggak Masalah Dianggap Orang Pelit

Jangan takut dianggap pelit! 5 barang di bawah mendingan jangan kamu pinjamkan, deh.

Pinjam-meminjam barang dengan teman mungkin sudah jadi kebiasaan dan hal yang wajar. Semua orang melakukannya. Dan jika kalian sulit meminjamkan barang kepada teman, maka cap sebagai orang pelit akan diberikan. Benar, kan?

Bukan berarti jelek, malahan bagus dan baiknya sering dilakukan. Bukankah memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan adalah tugas kita sebagai manusia? 

Namun, ada masalah juga lho terkait meminjamkan barang. Apalagi 5 barang di bawah, mendingan kamu dianggap orang pelit, deh. Penasaran?

Alat cukur rambut atau bulu

Mencukur rambut atau bulu biasanya akan membawa sedikit bagian dari kulit. Nggak bisa dihindari, meskipun kita sudah gerakkan dengan sangat hati-hati. Kalian tentu sudah pernah mengalaminya, kan?

Teman pinjam barang (reductress.com)

Nah, disitulah letak pentingnya alat cukur sehingga jangan dipinjamkan kepada teman. Seandainya, seandainya lho, teman kalian punya penyakit menular, dari kulitnya yang terkelupas keluar darah lalu menempel di pisau cukur. Bahaya. 

Handuk

Bakteri suka berkembang biak di tempat yang lembab. Dan handuk adalah salah satu tempat terindah bagi bakteri untuk menggandakan diri. Lembab, cuy!

Alat cukur (speakingchic.com)

Menjijikkan juga jika harus berbagi handuk dengan orang lain. Resiko tertular penyakit kulit pun semakin besar. Dianggap orang pelit? Nggak jadi soal, deh. Yang penting kulitmu tetap terlihat sehat dan bebas dari kuman atau bakteri.

Lipstik

Buat wanita, biasanya lipstik selalu mudah dipinjamkan kepada teman wanita lainnya. Padahal, lipstik adalah salah satu benda yang baiknya jangan dipinjamkan. Kenapa?

Handuk basah (youtube.com)

Pasalnya, penggunaan lipstik selalu membawa sedikit dari air liur pengguna. Sedangkan air liur adalah salah satu media yang bisa digunakan sebagai penularan penyakit. Berpikir apesnya aja, deh.

Deodoran

Deodoran berbentuk Roll-On memiliki tekstur yang lengket dan basah saat diusapkan pada ketiak yang lembab. Kondisi seperti itu adalah kondisi sempurna untuk bakteri berkembang biak.

Lipstick (alifewithfrills.co.uk)

So, jika kamu pernah memakai deodoran saat masih berkeringat karena kondisi urgent, bahaya deh kalo dipinjamkan kepada teman. Selain menjijikkan, resiko terpapar bakteri juga.

Sisir rambut

Jangan sampai kamu mudah meminjamkan atau pinjam sisir rambut kepada teman. Kurap dan kutu rambut bisa menular. Nggak kece lagi kan jadinya.

Deodorant (reviewparlor.com)

Mending kamu dicap sebagai orang pelit. Atau kamu juga bisa beli sendiri dan selalu bawa sisir milikmu ke manapun. Yang terbiasa pinjam, sudahilah. Yang terbiasa meminjam, kuatkanlah mental saat dianggap orang pelit. 

Bukan mengajarkan kalian untuk menjadi orang pelit. Bagaimanapun, pelit dalam beberapa hal itu baik dan dianjurkan, kok. Apalagi saat berkaitan dengan kesehatan kulit dan badan. Mending berjaga sebelum penyakit datang. 

Menyisir rambut (rte.ie)