Begini Misteri Kecelakaan Dua Sejoli Salsa-Handi, Ditabrak Mobil Misterius & Mayatnya Ditemukan di Sungai

Begini Misteri Kecelakaan Dua Sejoli Salsa-Handi, Ditabrak Mobil Misterius & Mayatnya Ditemukan di Sungai

Sepasang sejoli remaja asal Garut, Handi Saputra (17) dan Salsabila (14) remaja asal Kabupaten Bandung, baru saja menjadi korban kecelakaan yang berlokasi di Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 15.49 WIB. Beberapa setelah peristiwa tersebut, mayat Handi tiba-tiba ditemukan di Sungai Serayu, Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawolo, Banyumas pada Sabtu (11/12/2021). 

Sedangkan mayat Salsabila berada di aliran Sungai Serayu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Menurut paman Salsabila, Deden Sutisna (41), Salsa dan keluarganya tinggal di Kampung Tegallame, Desa Ciaoro, Kecamatan Nagrek, Kabupaten Bandung.

Pada Rabu sore, keponakannya itu berada di rumah dijemput oleh teman prianya. Setelah beberapa menit, warga mengabarkan jika Salsa mengalami kecelakaan. Deden dan beberapa warga lainnya pun segera menuju ke jalan raya.

“Saya langsung lari ke depan, jarak dari sini ke depan Jalan Raya tak akan 10 menit atuh," kata Deden, Selasa (14/12/2021). 

Tetapi kata Deden, kala itu dua korban sudah dibawa oleh mobil yang menabraknya dan pengemudi mengatakan akan membawanya ke rumah sakit.

"Maka saya langsung balik lagi ke rumah, membawa sepeda motor," ucap dia. 

Deden mengendarai motor langsung menuju puskesmas, yang merupakan pelayanan kesehatan terdekat di daerah tersebut.

"Pikiran saya langsung ke puskesmas, pas dicari korban tak ada, mungkin di RS lain yang dekat, langsung ke sana ternyata tak ada juga," kata Deden.

"Tapi setelah beberapa rumah sakit didatangi, masih juga korban tak ditemukan," tuturnya. 

Misteri kecelakaan sepasang sejoli Handi Salsa (kompas.com)

Padahal menurut Deden, ketika tiba di lokasi kecelakaan, mobil yang membawa korban baru saja berjalan sekitar 500 meter. "Saya pakai motor, tapi tak terkejar karena saya fokus langsung ke puskesmas dan rumah sakit," kata Deden.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry melaporkan bahwa kedua korban sudah tersebut ditemukan di aliran Sungai Serayu pada Sabtu (11/12/2021). Kala itu keduanya ditemukan tanpa identitas.

"Yang laki-laki ditemukan di Sungai Serayu wilayah Banyumas dan yang perempuan di Cilacap," ujar Berry pada Sabtu (18/12/2021). 

Dan pada hari yang sama, Salsa juga ditemukan tewas di muara Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. 

Keduanya pun lalu dimakamkan. "Setelah dilakukan autopsi, jenazah dimakamkan di pemakaman Desa Banjarparakan Rawalo," ucap Berry.

Dari laporan kepolisian, mereka masih menyelidiki dan memeriksa beberapa kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kecelakaan. Mereka menemukan bahwa kendaraan yang menabrak memiliki plat nomor B asal Jakarta.

"Orangnya kabur, kami minta doa mudah-mudahan segera terungkap," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfia, Jumat (17/12/2021).

Misteri kecelakaan sepasang sejoli Handi Salsa (kompas.com)