Cara Menghilangkan Kutek dengan Baby Oil dan Bahan Alami Lainnya

Tidak hanya bisa menggunakan aseton untuk menghilangkan cat kuku, ternyata ada sederet cara menghilangkan kutek dengan baby oil dan juga bahan alami lainnya.

Saat ini masih banyak orang yang menggunakan aseton sebagai penghilang kutek . Padahal, cairan yang mengandung alkohol ini berbahaya bagi kulit dan tubuh, biasanya digunakan sebagai pelarut di dunia industri. Nah, maka dari itu, kamu harus tahu cara menghilangkan kutek dengan baby oil dan bahan alami lainnya.

Ada beberapa cara menghilangkan kutek dengan bahan alami, seperti baby oil, air lemon dan cuka, pasta gigi, dan minyak kelapa. Simak caranya berikut ini.

1. Baby Oil

Bahan pertama yang bisa digunakan adalah baby oil. Caranya mudah, teteskan baby oil sedikit ke kuku yang ingin dibersihkan, kemudian gosok dengan kapas secara perlahan hingga kutek luntur dan kuku kembali bersih.

2. Air Lemon dan Cuka

Cara Menghilangkan Kutek (via Indiatimes.com)

Kedua bahan ini biasanya ada di dapur, kan? Campuran keduanya bisa menghilangkan kutek, lho! Sebelum meracik, kompres kuku dengan air hangat. Campurkan 1 sdm perasan lemon dengan 1 sdm cuka putih. Celupkan kapas pada cairan tersebut, kemudian usap perlahan hingga kuku bersih.

3. Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Kutek (via Joybilee Farm)

Pasta gigi dapat menghilangkan kutek karena terdapat kandungan etil asetat di dalamnya. Caranya, sama dengan menyikat gigi. Oleskan pasta gigi seukuran kacang polong pada sikat gigi. Lalu, gosok perlahan pada kuku yang akan dibersihkan. Diamkan sebentar, kemudian bilas sambil gosok perlahan.

4. Minyak Kelapa

Cara Menghilangkan Kutek (via C&EN - American Chemical Society)

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa bisa menghilangkan kutek dengan baik. Caranya adalah dengan meneteskan bahan ini ke kuku yang akan dibersihkan dan pijat perlahan secara menyeluruh.

Nah, itulah sederet cara menghilangkan kutek  dengan baby oil, air lemon dan cuka, pasta gigi, dan minyak kelapa. Kalau bisa pakai bahan yang alami, kenapa harus pakai bahan yang berbahaya?

Cara Menghilangkan Kutek (via Alibaba)