Deretan Kisah Cinta Ini Tercatat Dalam Sejarah Dunia

berikut kisah cinta yang tercatat dalam sejarah dunia

Beberapa kisah cinta yang melegenda, inspiratifa, dan memiliki kenangan tersendiri memang sering diceritakan kembali dalam bentuk film. Namun sudahkah kamu mendengar beberapa kisah cinta dari orang-orang di bawah ini yang terkenal hingga tercatat dalam sejarah?

Juan dan Evita Peron 

Pasangan Argentina tahun 1940 merupakan pasangan presiden dimana Evita menjabat sebagai ibu negara dari tahun 1946-1952. Peran politik keduanya sangat berpengaruh terhadap kemajuan jerman. Namun sayangnya kisah Evita dan Juan Peron harus berakhir akibat Evita yang meninggal akibat kanker. 

Pyramus dan Thisbe 

(anehdidunia)

Kisah cinta populer dari Babilonia. Dimana ada pria tampan teman kecil Tube. namun hubungan mereka ditentang oleh orang tua keduanya. Dan mereka memutuskan untuk kabur dan bertemu di dekat pohon. Namun keduanya meninggal karena sama-sama bunuh diri mengira pasangannya telah meninggal. 

Prince Edward dan Wallis Simpson 

(anehdidunia)

Cerita tentang pangeran Edward yang rela mengorbankan kekayaannya demi cintanya pada Wallis Simpson, seorang wanita bersuami. Akhirnya Wallis Simpson menceraikan suaminya dan hidup bersama Pangeran Edward. 

Antony dan Cleopatra

(anehdidunia)

Kisah antar bangsa Romawi dan Mesir ini memang sangat terkenal. Dimana Mark Anthony disebut meninggalkan istrinya, Octavia,  karena tertarik dengan kecantikan Cleopatra dan akhirnya menikahinya. Saudara laki-laki Octavia, Octavian, yang tidak terima kemudian menghancurkan mereka dengan perang. Sama dengan Pyramus dan Thisbe, keduanya sama-sama bunuh diri karena mengira pasangannya telah meninggal. 

(bbc.co.uk)