Tahu Nggak Sih, Ada Beberapa Hal Negatif yang Dimiliki Oleh Orang-Orang dengan IQ Tinggi

susahnya menjadi orang dengan IQ tinggi

Seperti yang kita tahun IQ menjadi salah satu alat pengukur tingkat kecerdasan seseorang. Namun kenyataannya, memiliki IQ tinggi tidak selalu membawa hal yang positif. Kenapa begitu? Karena ternyata ada sisi negatif yang dimiliki oleh mereka yang mempunyai IQ tinggi. Apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya. 

Lebih Mudah Terkena Gangguan Jiwa 

Hasil penelitian menunjukkan mereka yang memiliki IQ tinggi cenderung lebih mudah terserang gangguan kejiwaan seperti kecemasan berlebihan dan mudah terkena alergi ketimbang orang dengan tingkat IQ biasa. 

Sulit Menjalin Hubungan Sosial 

Tim ilmuwan asal Universitas Stockholm di Swedia mengungkapkan orang-orang dengan IQ tinggi memiliki kemampuan adaptasi yang lebih buruk dalam hal menjalin hubungan persahabatan. Mereka juga lebih sulit menikmati hidup seiring bertambahnya usia. 

(rang Dengan IQ Tinggi Cenderung Lebih Mudah Stress via lifestyle.okezone.com)


Lebih Sulit Menghadapi Fakta yang Kontradiktif 

Orang-orang dengan IQ tinggi cenderung enggan menerima fakta ilmiah baru saat fakta tersebut bertentangan dengan pemahaman dan keyakinan mereka selama ini tanpa peduli apakah fakta ilmiah tersebut turut disertai dengan bukti yang valid. 

Mudah Stress

Banyak yang mengira orang dengan IQ tinggi bisa bekerja di bawah kenyataan, namun bukti penelitian menunjukkan fakta sebaliknya. Orang dengan tingkat kecerdasan biasa-biasa saja justru lebih tahan bekerja dibawah tekanan dibanding mereka yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi. 

(Orang Dengan IQ Tinggi Lebih Mudah Terkena Gangguan Jiwa via halodoc.com)