Pernak-Pernik yang Wajib Ada Saat Merayakan Hari Natal, Ini Makna Dibaliknya

Pernak-Pernik yang Wajib Ada Saat Merayakan Hari Natal, Ini Makna Dibaliknya

Natal adalah hari raya bagi umat Kristen. Biasanya umat kristen merayakan kristen dengan menghias pohon cemara dengan berbagai macam pernak-pernik yang selain memeriahkan ternyata juga mengandung makna tersendiri.

Setiap hiasan yng ditempel pada pohon natal ternyata bukan hanya untuk rame-ramean belaka, setiap aksesoris dan hiasan memiliki makna dibaliknya sendiri.

Berikut ini akan kita bahas mengenai pernak pernik natal dan arti dibelakangnya, Yuk kita simak!

1. Rangkaian bunga bundar

Susunan bunga yang dibentuk melingkar ini dikenal dengan Wreaths. Biasanya wreaths diletakkan di pintu atau jendela rumah, Ternyata wreaths memiliki makna dan filosofi yang mendalam loo.

Melansir laman New York Times, aksesoris ini mengartikan kesempurnaan, persatuan serta kehangatan dari Natal. Dengan menggantung aksesoris ini di pintu dan jendela, memiliki makna keberuntungan bagi siapapun yang hadir dan ikut merayakan momen ini.

2. Pohon Natal

https://www.herworld.co.id/gallery/

Pohon natal bagaikan atribut lengkap di hari Natal, dihiasi dengan lampu-lampu atau pernak pernik yang meriah. Melansir laman History, dengan menghadirkan aksesoris ini di dalam rumah, akan menjaga keluarga dari roh jahat dan penyakit saat hari Natal tiba.

3. Lonceng

https://www.herworld.co.id/gallery/

Dikutip dari laman Why Christmas, lonceng selalu hadir di setiap perayaan Natal sebagai simbol keceriaan dan membangun suasana bahagia. Oleh sebab itu, lonceng tak boleh luput dari dekorasi natal tahun ini.

4. Tinsel

https://www.herworld.co.id/gallery/

Tinsel adalah sebuah bola yang dibentuk dari kertas dan karton yang berwarna metalik. insel mengandung makna cahaya yang menerangi pada perayaan hari Natal. Biasa digantungkan pada pohon Natal atau pintu rumah, hiasan ini akan memantulkan cahaya ketika terkena lampu.

5. Kaos kaki

https://www.herworld.co.id/gallery/

Kaos kaki adalah salah satu atribut ikonik dikala Hari Natal tiba. Biasanya kaos kaki digantung diatas perapian,  kaos kaki juga menjadi salah satu tradisi yang kerap menghiasi Natal. Konon, Santa Claus akan memberikan hadiah dengan memasukkannya ke dalam kantong atau kaos kaki Natal ini.

https://www.herworld.co.id/gallery/