Ternyata Racun dari Hewan-Hewan Ini Bermanfaat Bagi Manusia

deretan hewan ini memiliki racun yang bermanfaat di dunia kesehatan

Banyak memang hewan yang memiliki racun yang berbahaya baik bagi hewan lain maupun manusia. Namun dengan kemajuan teknologi, kini racun tidak selalu mematikan namun justru bisa menyelamatkan nyawa manusia. Racun apa saja itu? Yuk simak selengkapnya! 

Racun Siput Kerucut 

Siput laut ini memang tidak boleh dipegang sembarangan karena bisa menembakkan jarum beracun saat ia merasa terancam. Namun racun dari hewan ini dipercaya bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit malaria,

Sengat Lebah 

(Siput Kerucut via dictio.id)

Sengat lebah yang sangat menyakitkan itu juga bisa beracun. Namun meskipun begitu, sengatan lebah kini dijadikan metode pengobatan alternatif. Pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan pengobatan ini, karena ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap racun lebah.

Racun Ular 

(Lebah via mongabay.co.id)

Meskipun bisa ular berbahaya, namun racun ular juga banyak dicari oleh manusia. Karena penawar dari racun ular hanya bisa diciptakan dari racun ular yang sama. Contoh obat yang menggunakan racun ular dalam proses pembuatannya adalah captopril yang biasa digunakan untuk mengobati masalah tekanan darah tinggi. 

Kalajengking 

(Ular via ceknricek.com)

Hewan yang terkenal beracun ini memang sangat berbahaya. Meskipun begitu, ternyata racun kalajengking sangat dicari oleh manusia dan konon bisa dijual hingga miliaran rupiah. Karena racun kalajengking kini sudah bisa diolah untuk mengobati penyakit seperti multiple sclerosis, radang saluran pencernaan, hingga radang sendi. 

(Kalajengking via arachnidaguy.blogspot.com)