Nggak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Orangtua Kasih Nama Greysia Polii, Ternyata Sekarang Harapan Terwujud

Greysia Polii mengungkapkan arti nama yang diberikan orangtua kepadanya. Ternyata harapan tersebut kini jadi kenyataan.

Greysia Polii  merupakan pemain bulutangkis Indonesia yang memiliki karier cemerlang, usai menyumbangkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 tahun ini. Tak disangka nama Greysia yang diberikan orangtuanya memiliki makna yang cukup dalam.

Orangtua Greysia, Willy Polii dan Evie Pakasi memberikan nama untuk putri mereka bukan tanpa alasan. Dalam sebuah akun TikTok, Greysia menceritakan kenapa ayah dan ibunya  menamakan dirinnya Greysia saat ia lahir pada 11 Agustus 1987.

“Orangtua gue kasih nama Greysia itu singkatan dari Grey dan sia. Grey itu rambut bapak gue waktu gue lahir udah abu-abu, sementara kalau Sia diambil dari Indonesia,” kata Greysia.

Terkait nama Sia atau kependekan dari Indonesia, orangtua sahabat Agnez Mo ini berharap putri mereka bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dan bisa sampai mendunia dan berguna bagi bangsa dan negara Indonesia.

Ternyata nama adalah doa dan akhirnya keinginan ayah dan ibu Greysia terwujud. Sejak masih muda, Greysia sudah memutuskan menjadi pemain bulutangkis hingga menjadi atlet senior bulutangkis dengan banyak prestasi yang membanggakan.

Greysia pun masih akan tetap membela merah putih dalam ajang bulutangkis kelas dunia bersama pasangannya, Apriyani Rahayu. Rencana ia pensiun sepertinya akan ditunda untuk sementara waktu.

Greysia Polii Beraksi di Lapangan (IDN Times)

Ibu Greysia diketahui sebagai orangtua tunggal setelah suaminya meninggal dunia saat Greysia masih kecil. Sebagai seorang single parent membuat Evie berjuang keras membesarkan Greysia dan mendampingi agar sukses jadi pemain bulutangkis.

Greysia Polii  saat berbincang dengan Boy William di YouTube mengaku bangga dengan perjuangan sang ibu. “Waktu bokap meninggal jadi nyokap gue tuh sendirian dan untuk ngebesarin gue karena gue sama kakak gue tuh beda usia sampai 17 tahun, jadi mereka udah idup sendiri. Jadi nyokap gue dari nol banget, jadi kita nggak punya apa-apa,” pungkasnya.

Greysia Polii dan Ibunya (Haibunda)