Isi Surat Kakek 'Penakluk' Paspampres yang Dilemparkan ke Wajah Jokowi, Penasaran Gak?

Isi Surat Kakek 'Penakluk' Paspampres yang Dilemparkan ke Wajah Jokowi, Penasaran Gak?

Belum lama ini muncul sebuah video viral yang menggambarkan aksi seorang kakek tak dikenal, menembus penjagaan ketat Paspampres untuk menemui Presiden Jokowi. 

Kedatangan Presiden Jokowi yang saat itu sedang meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru memang sudah lama dinantikan oleh sang kakek. Apalagi, jendela mobil Jokowi saat itu terbuka lebar. Seolah memberi lampu hijau pada aksi pria tua bernama Ngateman saat itu.

Ia perlahan memecah kerumunan warga yang menyambut Jokowi, dan melemparkan kertas yang melewati pengamanan ketat Paspampres. Kertas tersebut kemudian meluncur mulus ke arah wajah Jokowi.

# Jokowi Menangkap Kertas yang Ternyata Surat 

Jokowi kemudian refleks menangkap kertas yang dilempar Ngateman. Kejadian tersebut tentu tidak bisa dianggap biasa.

Karena aksinya tersebut, Ngateman kemudian didampingi oleh seorang anggota TNI. Video Ngateman yang didampingi anggota TNI ini juga viral di TikTOk.

Ngateman yang sedang bersiap untuk melempar suratnya ke Jokowi (indozone.id)

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa kertas tersebut ternyata adalah surat yang memang ditulis Ngateman untuk Presiden Jokowi.

"Pak Ngateman namanya. Intinya surat beliau itu terkait bantuan untuk usaha mikro yang Rp2,4 juta itu dan di suratnya beliau menulis daftar nama-nama orang yang belum dapat, termasuk dirinya," kata pemilik akun @qosimmuhammad dalam unggahan videonya.

# Bukan Pertama Kali Mengirim Surat ke Orang Penting

Anggota TNI yang dampingi Ngateman (indonesiakininews.com)

Aksi Ngateman melempar surat itu ternyata bukan pengalaman pertama Ngateman. Sebab sebelumnya Ngateman juga disebut-sebut pernah mengirim surat pada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq karena tak mendapat BLT.

"Dulu beliau ini juga pernah kirim Surat ke cak Thoriq (Bupati Lumajang), masalah bantuan/BLT dll karena dia nggak dapat, akhirnya dia dapat setelah berkirim surat," tuturnya.

"Orang ini memang pemberani, itu inisiatif dia sendiri," tambahnya.

Video viral tersebut tentu mengundang banyak respons dari warganet. Sebagian besar dari mereka mengpresiasi keberanian Ngateman sekaligus mempertanyakan ke mana dana BLT UMKM yang seharusnya sampak ke kakek Ngateman.

Jokowi ketika mengunjungi lokasi erupsi Semeru (serangnews.pikiran-rakyat.com)