Tips Mengatasi Pergelangan Kaki yang Keseleo

terkilir? Lakukan beberapa hal dibawah ini

Terkilir atau kaki keseleo memang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Bisa terjadi pada wanita maupun pria. Untuk keseleo yang ringan bisa diatasi pengobatan di rumah dengan tepat. Agar kamu siap saat nanti keseleo, yuk intip tips mengatasi pergelangan kaki keseleo dengan baik dan benar. 

Istirahatkan

Pastikan untuk mengistirahatkan pergelangan kaki yang keseleo. Hindari aktivitas apapun yang bisa menambah rasa nyeri, bengkak, hingga rasa tidak nyaman. 

Kompres Dingin

Pastikan untuk memberikan kompres dingin menggunakan es batu yang dibalut handuk atau kantong pada pergelangan kaki yang terkilir. Kompres selama 20-30 menit dan lakukan sebanyak 3-4 kali sehari. 

Bebat Pergelangan kaki 

Nah ini, kamu harus sedia perban elastis yang bisa digunakan untuk bebat pergelangan kaki. Pembebatan ini bertujuan untuk meredakan bengkak, mengurangi pergerakan dan juga menopang. 

(alodokter)

Naikkan pergelangan Kaki 

Saat berbaring, posisikan kaki lebih tinggi dari dada untuk mengurangi pembengkakan di ankle. 

Minum Obat Pereda Nyeri 

Jika nyeri tak tertahankan, kamu bisa minum obat pereda nyeri seperti paracetamol. Namun segera konsultasikan ke dokter karena bisa diberikan resep obat  yang lebih ampuh dan jika parah bisa dianjurkan menggunakan tongkat atau gips. 

Pergi ke Dokter

Saat bengkak tak kunjung hilang hingga rasa sakit yang terlalu berat, bisa langsung pergi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan fisik dan penanganan yang tepat. 

(halodoc)