Wah, Gawat! Ternyata Kamu Cuma Dimanfaatin Sama Pasangan saat Pacaran, Ini 14 Tandanya

Wah, Gawat! Ternyata Kamu Cuma Dimanfaatin Sama Pasangan saat Pacaran, Ini 14 Tandanya

Dalam sebuah hubungan, apalagi saat masih pacaran, nggak jarang seseorang hanya dimanfaatkan oleh pasangannya saja. Oleh sebab itu, kamu perlu hati-hati dan waspada. Kenali tanda-tandanya, mulai dari berkelit saat bicara komitmen, egois, hingga melirik cewek lain saat bersamamu.

Berikut adalah 14 tanda kalau mau hanya dimanfaatkan saja oleh si dia seperti yang dilansir dari zodiacrules.info:

1. Menolak Bicara tentang Komitmen

Saat kamu mulai mengajaknya berbicara soal komitmem, si dia akan terlihat sulit diajak serius bahkan cenderung berkelit. Wah, kenapa nih? Apakah dia belum siap diajak berkomitmen atau memang ingin hubungan tanpa komitmen denganmu? Hmm..

2. Teman-temanmu Bilang Dia Bukan Orang Baik

Jika kebanyakan teman-temanmu kurang menyukainya, kamu perlu menaruh curiga. Apakah memang dia ternyata bukan orang baik seperti yang teman-temanmu bicarakan selama ini?

3. Egois

Dia akan berlaku egois dan tak pernah memikirkan perasaanmu. Dia juga tak peduli apakah kamu nyaman atau tidak, yang penting dia senang. Titik.

4. Dia Tidak Mengenalkanmu pada Teman-temannya atau Keluarga

Keluarga dan teman merupakan hal penting dalam kehidupan seseroang. Jika dia tidak mengenalkanmu pada keluarga dan teman-temannya, apakah ini tandanya kamu kurang penting baginya? Coba tanya sama yang bersangkutan aja, deh!

5. Sering Minta Dibayarin

Tanda selanjutnya kalau dia cuma manfaatin kamu adalah sering minta dibayarin. Sebenarnya nggak masalah sih kalau sesekali kalian bergantian saling mentraktir. Tapi, kalau dia sering sekali pinjam uangmu, atau minta dibelikan ini dan itu, serta sering beralasan lupa membawa dompet atau uang ketika jalan bareng, wah perlu kamu pertimbangkan deh mulai dari sekarang.

14 Tanda Kamu Cuma Dimanfaatin Sama Pasangan (IDN Times)

6. Sering Minta Bantuanmu

Netx, dia memperlakukanmu seolah kamu adalah pengasuh sekaligus penjaganya. Dia tak bisa melakukan apa pun tanpamu. Perilaku ini juga perlu dipertanyakan nih. Emang kamu mau selamanya ngurusin anak orang?

7. Tak Pernah Memperhatikan Perasaanmu

Dia cuek dan cenderung tidak peduli pada perasaanmu. Apakah kamu merasa senang atau sedih, dia nggak akan peduli. Dia juga tidak peduli apakah perilakunya membuatmu merasa bahagia atau tidak.

8. Tidak Sering Mengekspresikan Rasa Cinta dan Sayangnya

Dia jarang sekali bahkan hampir tidak pernah menunjukkan rasa sayang dan cintanya padamu. Kenapa ya kira-kira? Apa karena sifatnya yang kurang bisa mengekspresikan rasa cinta atau memang dia hanya memanfaatkanmu saja?

9. Tidak Konsisten

Dia tidak konsisten. Kadang dia punya keputusan A, lalu tak lama kemudian berubah jadi B. Hal ini tentu membuatmu bingung dan tak bisa mengandalkannya.

10. Tidak Pernah Terbuka Padamu

Dia tidak terbuka padamu. Seperti ada yang ditutup-tutupi. Kamu pun jadi tidak tahu dia orangnya seperi apa sebenarnya, kan? Padahal kunci langgengnya suatu hubungan adalah keterbukaan dan kepercayaan.

14 Tanda Kamu Cuma Dimanfaatin Sama Pasangan (Cosmopolitan Indonesia)

11. Menghubungimu Kalau Sedang Butuh Saja

Selanjutnya, dia akan menghubungimu kalau lagi ada butuhnya aja nih, Ladies. Selebihnya, dia bakal hilang seperti hantu. Bahkan ketika kamu membutuhkannya, dia nggak pernah ada buat kamu.

12. Jarang Mengajak Kencan

Dia tidak sering mengajakmu kencan. Ketika kencan, dia pun seakan-akan malu jalan denganmu. Dia cenderung memilih berjalan di depanmu atau di belakangmu katimbang di sampingmu.

13. Reputasinya Buruk

Mungkin kamu pernah mendengar tentangnya sebelumnya? Bagaimana reputasinya dalam memperlakukan perempuan sebelum ini? Nggak ada salahnya kok sedikit mencari tahu tentang latar belakang si dia.

14. Melirik Cewek Lain

Dia tidak setia. Bukyinya, masih suka melirik cewek lain bahkan saat jalan denganmu. Haduh, kalau sudah seperti ini, masih mau melanjutkan hubungan dengannya? Pikir-pikir lagi deh, Ladies.

14 Tanda Kamu Cuma Dimanfaatin Sama Pasangan (DetikHealth)