Deretan Hewan Paling Setia di Dunia

Beberapa hewan yang paling setia ini bisa mengilhami kita bahwa ini adalah sifat yang sangat terpuji. Binatang apa saja?

Kesetiaan itu mahal harganya, bahkan tidak bisa dibeli dengan uang. Hewan sebagai makhluk hidup yang tidak dikaruniai akal ternyata ada yang punya sifat setia  pada pasangannya, lho! Beberapa hewan paling setia di dunia bahkan mengalahkan kesetiaan manusia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah 4 hewan paling setia di dunia. Yuk, simak!

1. Angsa

Angsa merupakan salah satu hewan yang paling setia di dunia. Mereka akan berenang saling mendekat kepada pasangannya dan melakukan gerakan leher khas mereka. Ini dilakukan di musim dingin.

Si betina akan menjaga dan merawat telur mereka, bergantian dengan si jantan. Dalam seumur hidupnya, mereka tidak akan mencari pasangan lain, bahkan ketika pasangannya sudah mati.

2. Burung Hantu

Hewan Paling Setia di Dunia (via Peakpx)

Tidak hanya di musim kawin, hewan yang bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat ini setia kepada pasangan dan anak-anaknya setiap saat. 

Mereka bahkan berani mempertaruhkan nyawanya demi melindungi anak-anak mereka meskipun musuhnya berukuran tiga kali lipat dari dirinya.

3. Ikan Bidadari Prancis

Deretan Hewan Paling Setia di Dunia (via DeviantArt)

Hewan laut ini terkenal setia dengan pasangannya. Sepasang ikan bidadari prancis akan hidup bersama selamanya, meskipun mereka tidak peduli dengan telur mereka setelah menetas.

Setiap kali ada serangan dari musuh, pasangan ini akan saling melindungi, bahkan dalam lokasi yang berbahaya.

4. Serigala

Deretan Hewan Paling Setia di Dunia (via Makassar Terkini)

Di balik karakternya yang terkenal jahat dan licik, serigala ternyata adalah salah satu hewan paling setia. Hidupnya yang berkelompok, selain beranggotakan pejantan lainnya, tetapi juga ada pasangan dan anak-anaknya termasuk di dalamnya. Mereka sangat protektif dan setia kepada pasangan, kelompok, bahkan manusia.

Itu dia 4 hewan paling setia  di dunia yang bahkan rela mengorbankan dirinya demi melindungi pasangannya. Patut dicontoh!

Deretan Hewan Paling Setia di Dunia (via Fanpop)