Cerita Mistis Nyata di Rumah Sakit Jiwa Paling Angker, Bikin Merinding

Rumah sakit memang sangat identik dengan kisah-kisah horror. Pasti cerita mistis nyata di dalamnya sudah dijamin akan membuat bulu kuduk makin merinding.

Sudah bukan rahasia lagi jika rumah sakit identik dengan kisah-kisah mistis , ditambah lagi jika rumah sakit tersebut adalah rumah sakit jiwa, pasti kisah di dalamnya bikin bulu kuduk merinding. Tak hanya isapan jempol belaka, rumah sakit jiwa di beberapa negara ini memiliki cerita mistis nyata, loh. Ingin tahu kisah lengkapnya? Inilah deretan rumah sakit jiwa paling angker di dunia.

1. Gonjiam Psychiatric Hospital

Cerita mistis nyata pertama terjadi di rumah sakit jiwa bernama Gonjiam Psychiatric Hospital. Rumah sakit jiwa yang berada di Korea Selatan ini menyimpan kisah tragis, yakni puluhan bahkan ratusan pasien meninggal tanpa penyebab yang jelas. Konon, rumah sakit jiwa ini juga menjadi saksi bisu banyak kasus pembunuhan antara pasien dan dokter.

2. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital

Cerita Mistis Nyata Rumah Sakit Jiwa Paling Angker di Dunia (via Ilmupedia)

Rumah sakit jiwa seram berikutnya berada di Hongkong bernama Sai Ying Pun Psychiatry Hospital. Selama perang dunia 2, rumah sakit jiwa ini dijadikan tempat tawanan perang dan juga sebagai tempat eksekusi mati. Tidak heran jika saat ini banyak kisah mistis terjadi di rumah sakit ini.

3. Trans Allegheny Lunatic Asylum

Cerita Mistis Nyata Rumah Sakit Jiwa Paling Angker di Dunia (via Wikipedia)

Trans Allegheny Lunatic Asylum terletak di Amerika dan terkenal sebagai rumah sakit jiwa yang paling menyeramkan. Penduduk setempat percaya bahwa rumah sakit jiwa ini dihuni oleh dua sosok gaib bernama Lily, yaitu seorang wanita yang selalu ingin mengajak bermain dan Ruth, sosok gaib jahat yang ingin mencelakai siapa saja yang ditemuinya.

4. Beechworth Lunatic Asylum

Cerita Mistis Nyata Rumah Sakit Jiwa Paling Angker di Dunia (via Los Angeles Times)

Di Australia juga ada rumah sakit jiwa yang menyeramkan, rumah sakit jiwa itu bernama Beechworth Lunatic Asylum. Rumah sakit ini ditutup permanen pada tahun 1995, setelah sebelumnya banyak kasus kekerasan terjadi di dalamnya. Hingga saat ini, penduduk setempat sering diganggu dengan suara-suara misterius yang muncul dari dalam rumah sakit jiwa tak berpenghuni ini.

5. Old Changi Hospital

Cerita Mistis Nyata Rumah Sakit Jiwa Paling Angker di Dunia (via The Lineup)

Selama Perang Dunia 2, rumah sakit jiwa di Singapura ini dijadikan penjara bagi tawanan perang. Konon, rumah sakit jiwa ini dijadikan tempat eksekusi mati tahanan, pemerkosaan, serta pemenggalan kepala.

Itulah deretan rumah sakit jiwa yang memiliki cerita mistis nyata  di berbagai negara. Berani mengunjunginya?

Cerita Mistis Nyata Rumah Sakit Jiwa Paling Angker di Dunia (via the Straits Times)