Cara Beriklan di Facebook dengan Mudah, Biar Jualan Makin Lancar!

memasang iklan di media sosial merupakan cara yang paling mudah karena usaha kita bisa dikenal secara luas, berikut ini cara beriklan di Facebook.

Saat ini, ada banyak cara agar usaha atau bisnis anda dapat dikenal luas oleh calon konsumen, salah satunya adalah dengan memasang iklan di media sosial Facebook . Bagi anda yang tertarik tapi masih bingung bagaimana cara beriklan di Facebook, bisa langsung simak penjelasannya berikut ini.

Media sosial Facebook saat ini tidak hanya sekadar untuk berkomunikasi dan berkenalan dengan banyak orang, Facebook juga dapat membantu anda untuk meraih keuntungan. Di bawah ini adalah langkah-langkah cara beriklan di Facebook.

1. Buat Halaman Bisnis

Langkah awal yang harus dilakukan adalah membuat halaman bisnis di akun Facebook anda. Jika sudah, anda bisa langsung masuk ke halaman Facebook Ads Manager atau Business Manager.

2. Pilih Tujuan

Cara Beriklan di Facebook (via Blog Sribu)

Langkah berikutnya dalam memilih tujuan atau target iklan yang akan anda pasang. Pertama-tama klik tab Campaign kemudian klik Create. Setelah itu maka akan muncul beberapa tujuan pemasaran, seperti brand awareness, reach, traffic, engagement, app installs, video views, dan masih banyak lagi. Pilih sesuai dengan yang dibutuhkan.

3. Pengaturan Iklan dan Audiens

Cara Beriklan di Facebook (via HubSport Blog)

Selanjutnya anda akan masuk ke halaman pengaturan akun iklan. Di halaman ini anda diharuskan untuk mengisi beberapa detail akun, seperti negara, pilihan mata uang dan zona waktu. Kemudian, anda dapat mengatur target pasar yang ingin dijangkau, seperti umur, jenis kelamin, dan bahasa.

4. Pilih Lokasi Iklan

Cara Beriklan di Facebook (via Exabytes)

Setelah mengatur target audiens, anda akan diminta untuk memilih di mana saja nantinya iklan akan muncul. Jika anda belum pernah memasang iklan sebelumnya, anda bisa memilih opsi Automatic Placements. Pilihan tersebut akan memunculkan iklan anda di Facebook, Instagram, dan Messenger.

5. Atur Budget dan Jadwal Iklan

Cara Beriklan di Facebook (via Medcom)

Langkah terakhir adalah mengatur biaya yang harus anda keluarkan untuk menampilkan iklan di Facebook. Akan ada beberapa pilihan biaya, hal tersebut tergantung berapa lama iklan anda akan muncul di Facebook. Pilih sesuai kemampuan anda.

Selain budget, anda juga dapat mengatur jadwal penayangan iklan. Setelah semua telah terisi, anda dapat melanjutkan proses pembayaran.

Nah, itulah 5 langkah cara beriklan di Facebook . Jangan segan-segan mengeluarkan biaya untuk memasang iklan di Facebook, karena hal tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang mungkin saja tidak anda bayangkan sebelumnya. Semoga sukses.

Cara Beriklan di Facebook (via Indian Express)