Spot Liburan di Jerman yang Mesti Kamu Datengin

Jerman ga cuma soal bola dan teknologi. Tapi juga soal liburan. Coba lihat spot liburan di Jerman ini, deh. Ga kalah cakep ama negara Eropa lain.

Jerman ga cuma dikenal jadi nongkrongnya anak bola anak teknologi doang. Ada banyak spot liburan di Jerman, lho. Artinya, Jerman juga punya daya tarik banget nih. Apalagi kalo ke Jerman pas akhir tahun. Wah bahagia banget tuh.

Ada 5 spot liburan di Jerman yang rasa-rasanya wajib banget buat kamu datengin nih. Lima spot ini emang jadi spot terbaik di Jerman. Jadi, mending sekarang kamu tabung duitmu deh. Siapa tahu, tahun depan kamu bisa ke tempat-tempat ini:

1.Taman Tiergarten

Tiergarten Park bakal oke banget pas musim dingin. Kamu bisa ngelihat taman luas yang isinya salju semua.

Yup, Tiergarten Park sebenarnya adalah taman kota. Lokasinya di jantung kota Berlin. Jadi kalo kamu ke Jerman, mending mendarat di Berlin deh. Terus langsung ke Tiergarten Park buat ngilangin jetlag.

Syahdu kan rasanya? (pixabay.com)

2. Pasar Chrismast Market

Spot liburan di Jerman ini cuma ada pas selama hari natal. Kayak namanya, pasar dadakan ini emang cuma dibikin sepanjang natalan. Biasanya antara bulan November sampe Desember. 

Ada banyak kuliner khas Jerman di sini. Kalo kamu nyari chrismas market, cobain dateng ke München, deh. Atmosfir pasarnya ramai, meriah, dan bikin happy banget.

Pemandangan pasar pas malam. Cuma ada pas natal ni (klook.com)

3. Jembatan Rakotzbrücke

Jembatan ini terasa ajaib banget. Kamu mesti dateng ke tempat ini. Pemandangan di Indonesia aja kalah cakep ama pemandangan jembatan ini.

Lokasi jembatan Rakotzbrücke ada di Gablenz. Jembatan ini paling bagus pas di musim gugur atau musim semi. Soalnya, pohon-pohon dan sungainya bikin pemandangan makin ajaib.

Ajaiblah jembatan ini. (christineabroad.com)

4. Lembah Moselle

Spot liburan di Jerman yang ini adalah lembah di samping Rhine. Kamu pasti tahu Rhine, kan? Itu lho sungai yang terkenal banget di Jerman. Terkenal kayak Ciliwung, tapi lebih bagus.

Kalau ke sini, usahain dateng pas musim gugur atau musim semi. Pemandangan dan udaranya bakalan seger banget. Kamu bisa bawa sepeda atau skate board pas ke sini. Jalan-jalan di lembah ini bisa bikin hidup terasa sempurna banget.

Pemandangannya udah jaminan banget nih (romantic-germany.info)

5. Sungai Rhine

Sungai ini adalah salah satu legendaris di Eropa. Panjangnya seribuan kilometer. Kalau kamu ke Jerman dan jalan-jalan di Eropa, usahain banget ke Rhine.

Ga lengkap banget rasanya kalo ke Eropa tapi ga Rhine. Kamu bisa nikmatin pemandangan sungai bersih dan segar banget, lho. Wajib dateng banget pokoknya kalo ke Rhine.

Gimana rasanya kalo berenang di sana ya? (expatexplore.com)