Melupakan Mantan Pacar Emang Sulit, Tapi Ada Cara Ampuhnya

Melupakan mantan pacar rasanya sulit tuk di pungkiri bahwa melupakan mereka bukanlah hal yang mudah. Ternyata kita bisa saja melupakan dan efektif banget, apa aja ya?

Putus dan ditinggalkan emang momok bagi kita yang mencintai pasangan kita dengan tulus. Apalagi di selingkuhi waduh bakal pedih banget tuh pastinya hati.

Kadang kesetiaan di balas dengan penghianatan yang bisa mempengaruhi mood bahkan kejiwaan kita. Gak sedikit lo yang mengakibatkan stres yang parah, merusak kepribadiannya hingga saking tertekanya dia mengambil jalan pintas bunuh diri.

Banyak hal yang dirugikan dalam perpisahan, dunia serasa sudah berahir dan sedih selalu mendera. Namun semua itu dapat di atisipasi dengan beberapa cara, dan kamu pasti bisa Melupakan Mantan Pacar kamu.

1. Menuliskan daftar negatif tentang mantan pacar

Metode Melupakan Mantan Pacar yang pertama adalah dengan menuliskan semua hal negatif tentang mantan pacar kamu.

Dan bilamana bahkan bakal membuat kamu makin sedih dan menangis. 

Cobalah memahami daftar tersebut, baca dengan keras untuk mencoba melupakan mantan pacar kamu. Tanamkan kedalam hati bahwa mantan kamu sudah gak ada baiknya di pikirkan. 

Galau pasti kalau habis di putus mantan (mnn.com)

2. Lakukan hal-hal baru

Lakukan hal apapun yang selama ini ingin kamu lakukan, Pada fase ini kamu butuh untuk melaksanakan nya biar bisa Melupakan Mantan Pacar. 

Tapi terkadang masih ada aja yang menghambat karena berbagai alasan. Cobalah dengan memiliki hobi yang baru dan maksimalkan waktu di sana, niscahya kamu tidak lagi memikirkan mantan pacar gengs.

3. Memblokirnya di media sosial

Salah satu metode Melupakan Mantan Pacar yang pertama adalah memblokir mereka di media sosial. 

Saat putus dengan pacar, hanya ada satu cara tercepat untuk melupakan si dia yang menyakitimu, ya... dengan berhenti melihatnya, baik secara langsung, maupun lewat dunia sosmed.

 Kalau kamu tidak lagi bisa melacak keberadaannya dan apa yang dilakukannya, maka kepedulian kepada mantan pacar juga akan makin berkurang seiring berjalanya waktu dan akan menghilang.

4. Buang semua Pembeianya

Biar cepat lupa kamu tinggal musnahkan atau membuang semua barang yang berhubungan dari dia. Karena bila kamu menyimpanya kamu malah bakalan makin sedih dan depresi.

Emangsih dulu emang indah namun gaes, bukalah mata dan fikiran kamu, sekarang tuh kamu uda ditinggalin dan kamu kudu move!

Kamu bisa melakukan hal baru tuk melupakan mantan (stevemehta.com)

5. Curhat sama sahabat

Kalau kamu pengen Melupakan Mantan Pacar dan rasaya emang berat banget, cobalah sesekali kamu membagi perasaan dengan sahabat kamu.

Barangkali dengan share apa yang kamu rasakan akan membuat kamu semakin baik dan tidak akan mengingatnya lagi.

Emang sih gak secepat itu, namun lambat laun kamu bakalan bisa melupakan dia dan jauh dari dia.

Saran aja sih, mulailah terbuka dengan dunia luar, hidupmu sudah terlalu lama terbelenggu pada cinta yang salah.

Saat galau ada baiknya curhat sama teman-temanmu (huffingtonpost.com)