Artis Indonesia Ini Pernah Pindah Agama Lebih Dari Sekali, Ada yang Sampai Tiga Kali!

Artis Indonesia Ini Pernah Pindah Agama Lebih Dari Sekali, Ada yang Sampai Tiga Kali!

Di Indonesia, pernikahan beda agama masih menjadi hal yang tabu sehingga salah satu dari pasangan harus berpindah keyakinan terlebih dahulu sebelum akhirnya menikah. Terdapat beberapa artis pindah agama lebih dari sekali. Perpindahan agama ini bukan tanpa alasan, contohnya adalah ingin menikah dengan pasangan.

Beberapa artis di bawah ini mempunyai perjalanan memilih agama yang cukup berliku sebelum akhirnya mantap memilih satu agama. Nah, berikut adalah ulasan mengenai artis pindah agama lebih dari sekali.

1. Dewi Sandra

Dewi Sandra awalnya bukan seorang muslim, tapi ia menjadi mualaf ketika menikah dengan Surya Saputra. Namun, ia kembali memeluk agama Kristen sesudah bercerai dan kemudian menikah dengan Glen Fredly. Saat ini, ia kembali menjadi seorang mualaf setelah menikah seseorang yang beragama muslim. Bahkan, dirinya sekarang sudah tertutup dengan balutan hijab.

2. Nafa Urbach

https://muslim.okezone.com/

Awalnya Nafa Urbach memilih menjadi seorang mualaf ketika menjalin hubungan asmara dengan Primus Yustisio. Sesudah putus, Nafa Urbach masih bertahan menjadi seorang muslim dalam beberapa saat. Tapi, akhirnya ia mantap beralih keyakinan menjadi seorang Kristen ketika menikah dengan Zack Lee.

3. Marcell Siahaan

https://www.last.fm/

Marcel Siahaan lahir sebagai seorang Kristen, tapi dirinya tumbuh dengan meyakini bahwa dirinya adalah seorang panganut agnostik. Lalu, Marcell memilih untuk pindah agama menjadi seorang Buddha ketika menikah dengan Dewi Lestari. Setelah bercerai, ia kemudian menikah kembali dengan Rima Melati Adams tahun 2009. Alhasil, Marcell memutuskan untuk menjadi seorang mualaf mengikuti keyakinan sang istri.

4. Steve Emmanuel

https://www.youtube.com/

Steve sempat menjadi buah bibir warganet karena memutuskan untuk berpindah-pindah agama. Mulanya, ia menganut agama Kristen dan kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan kalimat syahadat di hadapan ketua FPI, Habib Rizieq. Ia sempat mengganti namanya menjadi Yusuf Iman, tapi akhirnya memutuskan untuk kembali memeluk agama Kristen dan saat ini sedang terjerat kasus narkoba.

5. Jonas Rivanno

https://www.law-justice.co/

Jonas Rivanno adalah salah seorang artis pindah agama yang dinilai paling kontroversial. Jonas dan istrinya, Asmirandah dianggap sudah mempermainkan agama. Mulanya, Jonas menjadi seorang mualaf untuk menikahi Asmirandah bulan Desember 2013 silam. Tapi, aktor berusia 34 tahun tersebut justru kembali memeluk agama Kristen, sehingga membuat pernikahan keduanya dibatalkan. Akhirnya, Asmirandah memilih untuk memeluk agama Kristen dan kemudian menikah lagi dengan Jonas tanggal 24 Januari 2014.

http://wallq.blogspot.com/