Inilah Tanda-tanda Kucing Depresi yang Harus Kamu Tahu

Kucing adalah salah satu hewan yang bisa menghibur manusia karena kelucuannya. Lantas, bagaimanakah tanda-tanda jika ingin mengetahui kucing depresi atau tidak?

Buat kamu para pemilik hewan lucu yang satu ini pasti bingung jika tiba-tiba mereka yang sebelumnya aktif berubah menjadi pendiam. Apakah ini termasuk tanda-tanda kucing depresi?

Di balik tingkahnya yang aktif, kucing ternyata bisa depresi, lho! Meskipun kucing cenderung menyembunyikan depresi yang sedang dialaminya, ada tanda-tanda umum yang bisa membantu kamu untuk mengenali kucing sedang depresi. Yuk, simak!

1. Kehilangan Nafsu Makan

Tanda kucing sedang depresi yang pertama adalah dia kehilangan nafsu makan, bahkan terhadap makanan favoritnya. Kondisi ini menunjukkan bahwa dia sedang depresi karena tidak senang terhadap suatu hal.

2. Tidak Tertarik dengan Aktivitas Apapun

Tanda-tanda Kucing Depresi yang Harus Kamu Tahu (via Catpointers)

Kondisi depresi pada kucing membuat dirinya cenderung mengisolasi diri, sama seperti manusia. Hewan yang aktif ini berubah menjadi pendiam, bermalas-malasan, bahkan bersembunyi. Hal yang sama juga terjadi pada kucing yang pendiam. Ketika depresi, dia akan lebih sensitif dan takut terhadap orang yang tidak dikenalnya.

3. Buang Air Kecil di Luar Litter Box

Tanda-tanda Kucing Depresi yang Harus Kamu Tahu (via Arena Hewan)

Kucing yang membuang air kecil di luar litter box merupakan salah satu tanda bahwa dirinya sedang depresi. Dia sedang berusaha menunjukkan kondisinya padamu. Hal yang bisa menyebabkan dia mengalami stres adalah karena adanya gangguan suara yang keras, orang yang berlalu lalang, litter box yang kotor, dan sebagainya.

4. Penampilannya Berantakan

Tanda-tanda Kucing Depresi yang Harus Kamu Tahu (via Kompas com)

Kondisi depresi yang dialami kucing berpengaruh terhadap penampilannya. Bahasa tubuhnya menunjukkan bahwa mereka sedang tidak baik-baik saja. Hal-hal yang bisa terlihat adalah ekornya terselip, bulunya berdiri tegak, telinganya yang tertahan, dan sebagainya. Nah, sekarang sudah tahu, kan, apa saja tanda-tanda kucing depresi? Jika mendapati tanda-tanda tersebut, segeralah ambil tindakan, ya.

Inilah Tanda-tanda Kucing Depresi yang Harus Kamu Tahu (via Petnyaku)