10 Rekomendasi TWS atau Bluetooth Earphone Murah dan Terbaik 2022, Cocok untuk Dengerin Lagu Sambil Olahraga

10 Rekomendasi TWS atau Bluetooth Earphone Murah dan Terbaik 2022, Cocok untuk Dengerin Lagu Sambil Olahraga

TWS yang kepanjangan dari True Wireless Stereo adalah salah satu gadget yang di tahun 2020-2021 ini happening banget.  Karena mobilitas seseorang yang semakin tinggi, banyak dari mereka merasa butuh memiliki Earphone bluetooth ini karena dirasa lebih praktis. 

Tinggal dimasukin kantong, atau dicantol ke telinga, langsung bisa dipakai ke mana-mana dengan mudah. Yang paling penting, gak ada kabel yang mengganggu!

Nah, buat kalian yang belum punya TWS atau ingin ganti TWS. Yuk, simak artikel ini sampai akhir. Berikut ini 10 rekomendasi TWS terbaru sekaligus terbaik yang ada di tahun 2021 dan juga di tahun 2022 nanti.

1. Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic (Rp115 ribu)

Merek Xiaomi belakangan emang lagi naik daun lantaran produk-produknya yang berkualitas namun terjangkau. 

TWS ini misalnya, telah memiliki sertifikat IPX4 yang tahan air, jadi gak perlu takut rusak kalau dipakai olahraga atau berkegiatan di luar.

 

2. Lenovo LivePods LP1 (Rp159 ribu) 

Desain Lenovo LivePods LP1 memang keliatan ergonomis dan premium banget ya. TWS ini mengandalkan driver 10mm dengan fitur pairing otomatis. Baterainya tahan cukup lama, alias 12 jam.

Untuk harga Rp100ribuan, earphone keluaran Lenovo ini telah dilengkapi fitur IPX4 yang bikin tahan air. Keren kan?

3. TACOO TWS (Rp129 ribu)

Buat yang gak punya banyak duit tapi pengen juga punya TWS, coba deh produk TACOO. Desainnya simpel, sudah punya teknologi bluetooth 5.1. Pengisian baterai juga cuma butuh 1,5 jam. Kamu sudah bisa memakainya selama 3 jam nonstop.

4. TWS Vyatta Airboom Prime (Rp240 ribu)

Untuk ukuran TWS, Vyatta Airboom Prime ini ada di kualitas tengah-tengah. Dengan harga Rp200an kamu bisa mendapatkan frekuensi bass yang oke, meski untuk mid dan treble masih agak rendah. Kapasitas baterainya 450 mAH.

5. TWS WK V18 (Rp. 280 Ribu)

Earphones ini memiliki desain yang mirip Apple Airpods. Dengan driver berukuran 13mm dan kapasitas baterai masing-masing 30mAH. Meski harganya terbilang murah, kualitas yang ditawarkan TWS WK V18 ini cukup memuaskan.

6. Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic S (Rp249ribu)

Lenovo LivePods LP1 (shopee.co.id)

Dengan buletooth 5.0, koneksi earphones ini lebih stabil. Drivernya pun makin optimal dibanding seri sebelumnya. 

Meski harganya murah, earbudsnya terbaik banget. Cocokuntuk kamu para gamers yang butuh suara kedap karena TWS ini menambahka passive noise cancelling. Baterainya juga tahan cukup lama, yaitu 12 jam.

7. Redmi Airdots (Rp290ribu)

Meski harganya terjangkau, Redmi Airdots ini menawarkan TWS dengan kualitas yang sudah mumpuni. Desainnya pun kokoh dengan material bagus. Direvernya memiliki ukuran 7,2 mm. Sementara baterainya berkapasitas 40mAH. 

8. Mi True Wireless Earphone 2 Basic (Rp449 ribu)

TWS ini termasuk TWS yang bobotnya ringan. Bahkan tidak sampai 10 gram untuk kedua earphonesnya. Sayangnya, karena tak memiliki eartip, earphone ini sulit diposisikan di telinga.

TWS Mi True Wireless Earphone 2 Basic menggunakan unit driver berukuran 14,2mm yang membuat karakteriktik suara lantang, detail, dan tak pecah.

Dengan earphone ini, kamu juga tak perlu repot mematikan koneksi atau playlist, karena TWS ini akan otomatis mati bila tak terpasang di kuping selama beberapa saat. Daya tahan baterai: 20jam.

9. TWS OPPO Enco M31 (Rp449 ribu)

Berbeda dengan kebanyakan TWS yang berkiblat pada AirPods Apple. Opp Enco M31 ini memiliki desain neckband.

TWS ini memiliki driver berukuran 9,2mm yang berpadu dengan diafragma komposit berlapis titanium PET untuk memperoleh performa bass yang menggelegar.

OPPO Enco M31 menggunakan AI Noise Cancellation untuk proses penerimaan panggilan minim gangguan. Plus fitur IPX5 yang tahan air hujan dan keringat. Wah, cocok banget buat olahraga dan aktivitas di luar ruangan.

10. Realme Buds Air 2 Neo (Rp499 ribu)

Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic S (xiaomiplanets.com)

TWS ini memiliki teknologi Active Noise Cancellation (ANC) yang diklaim dapat  mereduksi tingkat kebisingan hingga 28db. TWS ini juga didukung oleh chip R2 dan algoritma peredam bising ENC. Jadi kamu bisa nyaman mendengarkan lagu atau telponan bahkan di outdoor. Untuk daya tahan penggunaan, Realme Buds Air 2 Neo ini menawarkan daya tahan penggunaan hingga 28 jam. 

Itu tadi 10 TWS yang terjangkau dan terbaik di pasarnya. Semoga bisa menjawab kebingunganmu yang sedang cari TWS ya!

(techbuyguide.com)