Mulai Dilupakan, Ini 5 Rekomendasi Bedak Dingin, Skincare Jadul yang Punya Banyak Manfaat untuk Wajah

Mulai Dilupakan, Ini 5 Rekomendasi Bedak Dingin, Skincare Jadul yang Punya Banyak Manfaat untuk Wajah

Perempuan Indonesia dikenal dengan paras ayu nan alami. Nah, pada zaman dulu, para perempuan Indonesia mempercantik wajahnya menggunakan skincare yang terbuat dari bahan di sekitar yang besrifat alami. 

Salah satu skincare tradisional yang sering mereka gunakan adalah bedak dingin. Bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat mencerahkan hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti jerawat, beruntusan, dan noda hitam.

Meskipun saat ini sudah banyak jenis skincare, bedak dingin masih menjadi pilihan bagi perempuan Indonesia untuk merawat wajahnya. Berikut ini ada lima rekomendasi bedak dingin yang punya banyak khasiat untuk wajah. Check this out!

1. Bedak Saripohatji

Diproduksi mulai tahun 1927,  Bedak Saripohatji masih eksis hingga saat ini. Khasiatnya untuk wajah tidak bisa diragukan lagi. Jerawat dan beruntusan dapat dihilangkan menggunakan produk ini. Wajah juga akan terasa lebih lembut dan bersinar setelah menggunakannya. Kita hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp2ribu untuk mendapatkan satu kemasan Bedak Saripohatji ini. wow, murah banget ya!

2. Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening

Bedak Saripohatji (Shopee)

Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening memiliki dua varian yang dapat digunakan menyesuaikan dengan kondisi wajah kita. Varian Mutiara Bright Looking Face dengan kemasannya yang berwarna pink diperuntukkan bagi kita yang berfokus untuk mencerahkan wajah.

Sementara itu, jika wajahmu berjerawat maka bisa diatasi menggunakan varian Mutiara + Green Tea Acne Care dengan kemasan berwarna hijau. Bedak dingin ini mudah dijumpai di toko-toko kosmetik maupun di market place. Satu kemasan produk ini yang berisi 30 butir bedak dingin dapat dibeli dengan harga Rp7ribu saja.

3. Bedak Dingin Sari Bengkoang

Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening (Shopee)

Sesuai dengan namanya, Bedak Dingin Sari Bengkoang terbuat dari tepung bengkoang yang dicampur dengan wewangian dan bahan-bahan tradisional lain. Wajah akan terlihat lebih cerah dan bersih apabila menggunakan produk ini secara rutin.

Nggak cuma itu, bedak dingin yang satu ini juga diklaim dapat menghilangkan jerawat. Harga tiap kemasan Bedak Dingin Sari Bengkoang dibanderol sekitar Rp1.000. Buset, dah! Ceban dabet banyak ini mah.

4. Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina

Bedak Dingin Sari Bengkoang (Shopee)

Selanjutnya ada Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina yang khasiatnya nggak kalah bagus dari produk bedak dingin yang sudah disebutkan di atas. Bedak dingin yang diproduksi di Banjarmasin ini diklaim dapat mencerahkan, menghaluskan, hingga mengatasi beberapa masalah pada kulit wajah.

Uniknya, bedak ini juga dapat digunakan untuk mencegah bau badan. Untuk mendapatkan Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina kita bisa membelinya di toko online dengan harga sekitar Rp3-5ribu per kemasannya.

5. Bedak Intisari

Bedak Dingin Berastagi Cap Astagina (Shopee)

Last but not least, ada Bedak Intisari yang merupakan produk dari Pabrik Jamu Air Mancur. Bedak dingin yang satu ini terbuat dari bahan-bahan tradisional yang tentunya aman bagi wajah.

Kandungan yang ada di dalamnya terbukti dapat membantu menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah. Setiap kemasannya yang berisi 8 gram bedak dingin dibanderol dengan harga sekitarRp3 ribu.

Wow, meski punya banyak khasiat, harga bedak dingin ini terjangkau semua ya! Dijamin nggak bakalan nguras kantongmu, Ladies!

Bedak Intisari (Shopee)