Sudah Pernah Dengar Belum Kalau Ada Perpustakaan Rahasia di Berbagai Belahan Dunia Ini?

berikut ini deretan perpustakaan paling misterius di dunia

Perpustakaan memang kerap dikaitkan dengan cerita misterius hingga angker. Namun beberapa perpustakaan malah terlihat misterius karena ada beberapa buku yang tidak boleh diakses oleh banyak orang. Nah berikut ini adalah perpustakaan paling misterius yang ada dalam sejarah manusia dari berbagai belahan dunia. Yuk intip selengkapnya! 

Perpustakaan Rahasia Vatikan 

Disebut sebagai salah satu perpustakaan paling misterius di dunia. Didirikan pada 1612, pada awalnya perpustakaan ini sama sekali tidak boleh dimasuki oleh publik. Bahkan hingga 2021 hanya ada 100 dokumen yang dirilis ke publik. Padahal rak perpustakaan ini panjangnya mencapai 80 km loh. 

Perpustakaan Gua Mogao 

(anehdidunia.com)

Pepustakaan di Mogao Grottes, China ini diduga dibangun pada abad ke 9 untuk menghormati seorang bisu. Namun pada abad ke 11 perpustakaan ini sempat menghilang dari ingatan manusia sebelum ditemukan secara tidak sengaja oleh wang Yuanlu seorang biksu agama Tais pada tahun 1900-an. 

Perpustakaan Sihir Nazi 

(anehdidunia.com)

Di Perpustakaan Nasional Praha, Republik Ceko, ilmuwan tanpa sengaja menemukan gudang rahasia yang berisi lebih dari 13.000 buku yang ternyata dulu merupakan koleksi milik petinggi Nazi bernama Heinrich Himmler. Mayoritas buku dikumpulkan pada masa perang Dunia II dan sebagian diantaranya tergolong buku yang amat langka. Buku-buku dalam gudang itu umumnya ada kaitannya dengan ilmu sihir. 

(anehdidunia.com)