Patut Bangga Sih, Deretan Karakter Anime Ini Berasal dari Indonesia Loh

ada petinju, asisten rumah tangga, hingga raja, berikut karakter anime yang berasal dari indonesia

Anime memang semakin banyak diminati oleh banyak orang hingga saat ini. Mulai dari animasi hingga ceritanya yang terus beragam membuat banyak orang makin menyukai film dan serial animasi asal Jepang ini.  

Papaya Daichu - Hajime no Ippo 

Hajime no Ippo adalah anime genre sport yang mengisahkan Ippo Makunouchi yang ingin menjadi petinju profesional. Dalam ceritanya ada Papaya Dachiu yang merupakan petinju asal Indonesia, petinju profesional kelas ringan yang juga pemegang juara nasional. 

Kiki Rosita - Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team

(Papaya Dachiu (dok. Studio Madhouse,Hajime no Ippo)

Salah satu karakter pendukung dalam anime ini bernama Kiki Rosita, seorang putri dari gerilyawan bernama Baresto Rosita. Sebagai seorang frontliner dari kelompok gerilyawan lokal, Kiki sering berpartisipasi untuk melakukan pengintaian dan mengumpulkan informasi. 

Nadila - Kakushigoto 

(Kiki Rosita (dok. Studio Sunrise,Mobile Suit Gundam The 08th MS Team))

Salah satu karakter asal Indonesia yang tampil mencolok dalam anime Kakushigoto ini memang membuat banyak penggemar Indonesia tertarik. Meskipun jarang muncul dalam anime, Nadila merupakan asisten rumah tangga yang mengajari Hime cara memasak makanan Indonesia. 

Raden Tidat Jihan - Kenichi: The Mightiest Disciple 

(Nadila (dok. Ajia-do Animation Works,Kakushigoto))

Anime dengan genre material arts ini memperkenalkan Raden Tidat Jihat yang merupakan sosok pangeran fiksi dari Tidat, suatu Kerajaan di Kepulauan Indonesia. Jihan memperkenalkan pencak silat sebagai aliran bela diri yang ia tekuni. Bahkan ia memiliki jurus bernama Serangan Harimau. 

(Raden Tidat Jihan (dok. Studio Brain's Base,Kenichi The Mightiest Disciple))