Dibanderol Cuma 8 Ribuan, Apakah Krim Kelly Beneran Aman? Simak Fakta Menarik di Balik Skincare Jadul Ini!

Dibanderol Cuma 8 Ribuan, Apakah Krim Kelly Beneran Aman? Simak Fakta Menarik di Balik Skincare Jadul Ini!

Kamu tentu pernah mendengar sebuah brand skincare bernama Kelly. Yups, krim wajah Kelly Pearl Cream namanya sudah eksis sejak tahun 1970 di kalangan perempuan Indonesia. Skincare jadul ini diklaim mampu memberikan efek cerah pada kulit wajah sekaligus melembapkan dengan harga yang sangat ramah di kantong yakni kurang dari Rp15 ribu. Wow! Produknya juga sangat mudah kamu temui di toko kosmetik atau minimarket terdekat.

Sayangnya, stigma bahwa Kelly dicap mengandung merkuri, sempat mengikuti di balik kepopuleran produk ini. Jadi, apakah Kelly benar-benar berbahaya bagi kulit? Simak penjelasan dokter spesialis tentang krim Kelly dalam artikel berikut ini, yuk!

Hasil Tes Laboratorium 

Supaya kamu nggak terus bertanya-tanya tentang keamanan krim Kelly, lebih baik kita pastikan melalui tes laboratorium lewat ahlinya.

Menanggapi klaim buruk tersebut, dokter spesialis kecantikan dan Youtuber dr. Richard Lee, MARS PhD, Dipl. AAAM, melalui kanal YouTube-nya telah melakukan pengecekan kandungan krim Kelly hingga 2 kali tes di laboratorium. Hasilnya? Ternyata, tidak ditemukan kandungan hidrokuinon dan merkuri pada Kelly Pearl Cream. Wah, berarti aman dong!

Kelly Pearl Cream (Beuatynesia)

Ciri-ciri Kemasan Kelly Asli

Meski murah, bukan nggak mungkin bahwa produk ini bisa dipalsukan. First thing first, kamu harus tahu dulu seperti apa wujud kemasan Kelly Pearl Cream yang asli.

Kelly yang asli memiliki kemasan klasik berupa jar warna merah menyala dan dus luarnya bergambar seorang perempuan bule. Lalu pada sisi bawah jar tidak ada stiker keterangan produk, melainkan langsung tercantum nomor BPOM, nomor batch, tanggal kadaluarsa, dan berat bersih pada jar. Kamu juga bisa mengecek kevalidan nomor BPOM melalui situs resmi BPOM, ya. Skincare murah ini dipatok seharga Rp8 ribu untuk kemasan 5 gram dan Rp11 ribu untuk 15 gram. Buset, murah banget!

Kelly Pearl Cream (Beuatynesia)

Apakah Krim Kelly Bisa Jadi Foundation?

Kelly Pearl Cream bertekstur creamy tapi agak padat berwarna kuning. Tenang aja, krimnya bisa dengan mudah diratakan dan lama-lama warnanya akan lebih menyatu dengan warna asli kulit, kok. Jangan salah, loh ya, warna kuning ini mampu berikan efek tone up yang mencerahkan tampilan wajah.

Klaimnya, krim wajah Kelly mampu melembapkan dan menghaluskan kulit serta melindungi dari paparan sinar matahari. Kelly juga bisa kamu gunakan sebagai foundation, loh. Bisa dibilang, hasilnya serupa BB cream yang ringan dengan kandungan skincare sehingga wajah akan tampak lebih cerah merata dan noda hitam tersamarkan.

Kelly Pearl Cream (Beuatynesia)

Apa Aja Kandungan Kelly Krim?

Apakah skincare yang memberikan efek putih itu berbahaya? Yuk, kita bahas manfaat dari masing-masing kandungan Kelly!

Faktanya, efek putih pada Kelly disebabkan oleh adanya kandungan titanium dioxide. Jadi itu bukan karena isu merkuri atau hidrokuinon, ya Ladies.  Titanium dioxide, yang biasanya dipakai pada produk sunblock, dapat membuat kulit tampak lebih putih secara instan. Itulah kenapa beberapa sunblock dapat menyebabkan white cast.

Next, ada petroleum jelly dan beeswax sebagai pelembap oklusif untuk menahan molekul air dengan membuat lapisan pelindung pada kulit. Itulah yang membuat konsistensi Kelly terasa agak berat dan lengket. Namun, pada jenis kulit berminyak pelembap jenis ini berpotensi menyumbat pori-pori.

Terakhir, kandungan tocopheryl acetate (vitamin E) dan squalene punya manfaat bagi kelembapan kulit dan bekerja sebagai antioksidan.

Nah, setelah mengetahui fakta skincare Kelly, Ladies jadi nggak perlu takut lagi apabila ingin menggunakannya setiap hari. Apalagi, harganya sangat ramah kantong. Cantik, nggak harus mahal, kok!

Kelly Pearl Cream (Beuatynesia)