Boleh Percaya atau Tidak, Inilah Mitos Mata Kedutan di Sebelah Kanan Menurut Primbon

Bermacam-macam pertanda yang sering muncul bisa ditafsirkan menggunakan primbon termasuk salah satunya yang sering terjadi dan sering di artikan yaitu mitos mata kedutan di sebelah kanan.

Hingga saat ini masyarakat Indonesia, khususnya Jawa, masih menjadikan primbon sebagai pegangan untuk menafsirkan segala macam pertanda yang sering muncul di kehidupan sehari-hari. Tanda yang bisa ditafsirkan melalui primbon pun bermacam-macam, mulai dari arti mimpi hingga mitos mata kedutan di sebelah kanan.

Menariknya, mitos mata kedutan di sebelah kanan dapat ditafsirkan lebih rinci sesuai dengan letak bagian mata mana yang kedutan. Ingin tahu lebih jelas, berikut penjelasannya.

Kedutan di Ekor Mata Bawah

Jika anda mengalami kedutan di bagian ekor mata bawah, hal itu menandakan anda akan bertemu dengan seseorang yang sudah lama tak berjumpa. Bukan sembarang orang, melainkan orang dekat yang anda sayangi, seperti sahabat, saudara, bahkan kekasih.

Kedutan di Ekor Mata Atas

Mitos Mata Kedutan di Sebelah Kanan Menurut Primbon (via Hot Liputan6)

Meski sama-sama di bagian ekor mata, namun kedutan di ekor mata bawah tak sama artinya dengan kedutan di ekor mata bagian atas. Kedutan di ekor mata atas menandakan anda akan segera sembuh dari segalam macam penyakit yang anda derita selama ini. 

Kedutan di Alis Mata

Mitos Mata Kedutan di Sebelah Kanan Menurut Primbon (via Portal Bojonegoro)

Anda harus bersyukur jika mengalami kedutan di bagian alis mata sebelah kanan, karena hal tersebut dapat diartikan bahwa anda akan mendapat sesuatu yang anda inginkan selama ini.

Kedutan di Kelopak Mata Atas

Mitos Mata Kedutan di Sebelah Kanan Menurut Primbon (via Cintalia com)

Menurut primbon, kedutan di kelopak mata kanan atas dipercaya sebagai pertanda baik yang patut anda syukuri. Hal itu karena bisnis yang anda jalankan akan sukses atau bisa juga diartikan anda akan mendapat sebuah keberuntungan berupa materi, seperti uang, kenaikan gaji, atau kenaikan jabatan.

Kedutan di Kelopak Mata Bawah

 

Mitos Mata Kedutan di Sebelah Kanan Menurut Primbon (via Halodoc)

Tidak seperti makna kedutan lainnya yang menandakan kebahagiaan, tafsir kedutan di kelopak mata bawah dipercaya sebagai tanda anda akan mengalami kesedihan yang mendalam. Maka, bersiaplah untuk menghadapi kenyataan paling pahit, dan berusahalah untuk tetap tegar.

Nah, itulah tafsiran mitos mata kedutan di sebelah kanan  menurut primbon Jawa. Ternyata maknanya ada beraneka macam, ya!. Boleh percaya atau tidak, semua kembali kepada kamu sendiri.

Mitos Mata Kedutan di Sebelah Kanan Menurut Primbon (via Kompas)