Beberapa Fakta Unik Negara-Negara di Dunia yang Harus Kamu Tahu

berikut fakta unik yang ada di belahan negara dunia ini

Ada banyak fakta unik mengenai negara-negara yang ada di dunia ini. Beberapa diantaranya sudah banyak diketahui dan beberapa lainnya masih belum banyak yang tahu. Karena itu tak ada salahnya untuk intip beberapa fakta unik negara-negara di dunia di bawah ini. 

Tidak Ada Nyamuk di Islandia 

Negara satu ini tidak memiliki nyamuk sama sekali karena suhunya yang sangat dingin dan sebagian perairan yang ditutupi es menjadi alasan kuat mengapa nyamuk tidak bisa hidup dan berkembang biak di sini. 

Ethiopia Memiliki Kalender yang Berbeda

(intoday.in)

Umumnya memang ada 12 bulan dalam satu tahun. Namun di negara Ethiopia, Afrika Selatan mengaplikasikan 13 bulan setiap tahunnya. Akibatnya waktu di negara tersebut mengalami keterlambatan selama delapan tahun. 

Operasi Transplantasi Jantung yang Sukses Pertama Terjadi di Afrika Selatan 

(Freepik.com)

Operasi transplantasi jantung yang rumit itu ternyata pertama kali sukses dilakukan berada di Afrika Selatan. Pada 1967, dokter bedah Christiaan Barnard asal Afrika Selatan melakukan transplantasi jantung dari manusia ke manusia dan berjalan sukses di rumah sakit Groote Schuur di Cape Town. 

Andorra, Negara Tanpa Bandara

(popularmechanics.com)

Negara Andorra sama sekali tidak memiliki bandara di tempatnya, namun memiliki tiga helipad di La Massana, Arinsa dan Escaldes-Engordany. 

(pobella.com)