Nggak Nyangka, Deretan Hal Aneh Ini Pernah Dilakukan Manusia ke Kucing

aneh dan unik, deretan kucing ini mendapatkan perlakukan berbeda dari manusia

Kucing memang salah satu hewan menggemaskan yang dijadikan pilihan sebagai hewan peliharaan. Karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, tak jarang banyak pemilik kucing yang melakukan hal tidak terduga pada hewan kesayangannya itu. 

Yuk intip beberapa perilaku aneh yang pernah dilakukan manusia pada kucing. 

Dijadikan Drone

Sekilas kalau melihat foto ini terlihat kasihan namun lucu juga ya, namun jangan salah. Ternyata kucing tersebut adalah kucing dari seniman asal Belanda, Bart Jensen yang mati akibat tertabak mobil. Karena itu demi mengabadikan jasad kucingnya yang bernama Orville, ia mengawetkan mayat kucing tersebut dan mengubahnya menjadi drone. 

Dikirim ke Luar Angkasa

(kucing dijadikan drone via dunia-unik.com)

Ternyata kucing pernah dikirim manusia ke luar angkasa loh pada tahun 1963 oleh lembaga antariksa Perancis bernama CERMA. Kucing bernama Felicette berada di luar angkasa kurang lebih selama 15 menit kemudian diturunkan lagi ke bumi. 

Dijadikan Walikota

(kucing dibawa ke luar angkasa via deutschlandfunk.de)

Kucing bernama Stubbs dipercaya menjabat sebagai walikota Talkeetna, Alaska selama 20 tahun loh. Ia adalah kucing buangan yang dipungut oleh Lauri Stec dan merawatnya. Sejak itu Stubbs menjadi kucing populer dan warga Talkeetna beramai-ramai memilih Stubbs sebagai walikota baru di wilayah mereka. Aslinya Talkeetna bukanlah kota yang sesungguhnya, namun sebuah kompleks pemukiman yang diberikan penamaan sendiri untuk memudahkan sensus pegawai pemerintah. Jadi sebenarnya Talkeetna sebernarnya berstartus bagian dari kota lain, karena itulah memungkinkan Stubbs untuk menjadi walikota. 

(Stubbs via cnn.com)