Deretan Hal Ini Harus Diketahui Jika Ingin Berkebun di Teras Rumah

berikut ini beberapa hal yang bisa kamu ketahui jika ingin berkebun di teras rumah

Saat ini berkebun sudah menjadi lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi membutuhkan lahan luas untuk bisa merasakan bagaimana menyenangkannya berkebun di rumah. Kini kamu juga bisa berkebun di teras rumah loh. Sebelum memulai berkebun di teras, ada baiknya ketahui beberapa hal berikut ini. 

Penataan ruang 

Buat kamu yang memiliki teras kecil bisa menggunakan pot berukuran kecil, vertikal atau terbalik, kamu juga bisa membuat beberapa teralis di samping kanan kiri dinding teras untuk tempat tanaman rambat. 

Pencahayaan 

Jangan lupakan pencahayaan untuk membuat taman teras kamu terlihat lebih indah. Gunakan lampu yang terang namun hangat untuk membuat ilusi teras kamu terlihat lebih besar. 

((DOKUMENTASI IKEA)

 Berkebun Vertikal

Banyak yang menyukai pola berkebun satu ini, terutama bagi kamu yang memiliki teras yang luas. Hanya membutuhkan satu dinding untuk taman vertikal. Hal itu akan menjadi titik fokus teras kamu, dan bisa menjadi latar belakang yang bagus untuk sekedar selfi atau pemotretan sederhana. 

Pohon Besar untuk Teras Besar

Jika kamu memiliki teras yang luas, maka kamu bisa coba untuk menanam pohon yang rindang dengan beberapa pohon yang memiliki bunga warna-warni. Hal itu akan membuat taman kecil kamu terlihat cerah dan indah. Penambahan beberapa rumput atau semak juga merupakan ide bagus yang bisa dicoba. 

berkebun vertikal ( Shutterstock )