Asyik! Squid Game Season 2 Akan Digarap, Libatkan Lebih Banyak Penulis dan Sutradara

Asyik! Squid Game Season 2 Akan Digarap, Libatkan Lebih Banyak Penulis dan Sutradara

Drama Korea survival thriller "Squid Game" sedang dalam proses garapan.

Hwang Dong-hyuk, sang sutradara sekaligus penulis cerita, mengkonfirmasi rencana tersebut kepada Associated Press pada acara pemutaran dan tanya jawab drama Korea Squid Game di Los Angeles. Drama Korea ini memang menjadi fenomena global untuk Netflix dalam beberapa bulan terakhir.

“Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi aku hampir merasa kamu tidak memberi kami pilihan!” Hwang mengatakan kepada Associated Press di karpet merah Senin malam. “Tapi saya akan mengatakan memang akan ada musim kedua. Itu ada di kepalaku sekarang. Saya sedang dalam proses perencanaan saat ini.”

Namun, Hwang meredam ekspektasi dengan mengatakan terlalu dini untuk memberikan detail konkret tentang tindak lanjut sukses besar tersebut, dan Netflix belum membuat pengumuman resmi apa pun. Hwang memang mengatakan, bahwa aktor utama Lee Jung-jae akan kembali sebagai karakter utama Seong Gi-hun

Sutradara Squid Game (seleb.tempo.co)

“Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana drama season 2 akan terjadi. Jadi aku akan berjanji padamu, Gi-hun akan kembali. Dia akan melakukan sesuatu untuk dunia,” kata Hwang.

# Popularitas Squid Game di Netflix

Lee Jung Jae dipastikan comeback di season 2 (lifestyle.kompas.com)

Setelah tayang perdana di Netflix pada bulan September, "Squid Game" dengan cepat menarik jutaan penggemar di seluruh dunia, mempertahankan posisi No. 1 di daftar 10 acara terpopuler Netflix selama berminggu-minggu. Pada minggu lalu, drama Korea ini sudah ditonton lebih dari 3 miliar menit. 

Selaib itu, Hwang mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan penulis dan beberapa sutradara jika dia ingin membuat Musim 2.

"Saya tidak memiliki rencana yang berkembang dengan baik untuk 'Squid Game 2'," katanya saat itu. “Cukup melelahkan hanya memikirkannya. Tetapi jika saya melakukannya, saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis dan menginginkan banyak sutradara berpengalaman.”

Cast Squid Game season 1 (allkpop.com)