Rony Dozer dalam Kenangan, Pernah Jadi Sopir Taksi Online karena Sepi job Akibat Lama Sakit

Rony Dozer pernah menjalani aktivitasnya menjadi sopir taksi online. Hal itu terpaksa dilakukan karena alami sepi job.

Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Indonesia, setelah Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis (11/11). Rencananya jenazah Rony Dozer akan dimakamkan Jumat (12/11) di TPU Jombang Baru, Tangerang Selatan.

Sejauh ini belum diketahui penyebab artis bertubuh subur ini meninggal dunia. Namun menurut sahabat Rony, Rency Milano, artis yang melejit lewat Extravaganza ini sempat alami ganguan kesehatan, mulai dari naiknya kolestrol pada tubuhnya, demam, hingga kesulitan bernapas.

Sejak tahun 2014 memang tubuh Rony sudah sering sakit-sakitan Rony pernah menjalani perawatan di rumah sakit akibat diabetes dan selulitis. Bagian kakinya membesar. Bahkan ia menduga selain sakit, ada orang yang mengirim guna-guna kepadanya.

Rony Dozer Bersama Istrinya (Tribun)

Karena sempat sakit, membuat Rony sepi job dan membuatnya butuh biaya besar. Rony pun mencari akal agar bisa menafkahi keluarganya. Ia pun memutuskan menjadi sopir taksi online pada 2016 silam. Ketika ia menjadi sopir taksi online, sempat jadi viral di sosial media.

Rony mengaku tak malu harus banting stir jadi sopir taksi online, baginya yang penting pekerjaan tersebut adalah halal. Ia sudah menyiapkan mental dan ikhlas menjalaninya Banyak penumpang yang kaget ketika naik taksi online, dikendarai oleh Rony sehingga banyak artis meminta lakukan foto selfie dengannya.

Rony Dozer (iNews)

"Awalnya sih saya bukan malu, tapi gimana menyiapkan mental untuk ikhlas. Karena penumpang akan melihat. Bukan masalah artis tahu bukan, karena ada peringkat. Kalo bad attitude jadi satu prestasi juga. Saat jadi taksi online, saya sampingkan dulu keartisan saya. Ada juga penumpang yang enggak ngeh sama saya dan di akhiri dengan selfie bersama," ujar Rony dilansir dari MNC Portal Indonesia.

Rony Dozer meninggal dunia dalam usia 46 tahun. Sebelum menutup mata selama-lamanya, Rony sempat menjalani tugas sebagai salah satu dewan juri Festival Film Indonesia (FFI) 2021 bersama sejumlah nama besar lainnya.