Deretan Metode Pengobatan yang Ekstreme Namun Ampuh

mulai dari terapi virus hingga pengobatan memasukan tinja pada anus, meskipun ekstrim semuanya terbukti berhasil

Ada banyak cara untuk mengobati sebuah penyakit, mulai dari obat generik, obat resep dokter, pengobatan alternatif, pengobatan tradisional dan lainnya. Tak terkecuali dengan pengobatan mode ekstrim yang ternyata ampuh untuk menyembuhkan penyakit. 

Terapi Virus

Virus ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit berbahaya pada manusia, khususnya jika penyakit tersebut disebabkan oleh bakteri. Virus phage adalah contoh virus yang banyak dipakai untuk mengobati infeksi akibat bakteri, virus phage ini hanya menyerang bakteri jenis tertentu dan tidak menyerang sel lainnya maupun bakteri baik dalam tubuh. Terapi virus ini sudah beberapakali dicoba oleh manusia dan berhasil. Bahkan pada 2019 kemarin pengobatan terapi virus ini mampu menghilangkan bakteri pada kaki seorang pria sehingga ia batal diamputasi. 

Memasukkan Tinja dalam Anus 

(Terapi Virus via globalfoodsafetyresource.com)

Clostridium difficile colitis adalah gangguan pencernaan serius yang terajadi saat bakteri baik pada usus mengalami kematian masal. Karena bakteri baik menghilang maka bakteri jahat mengambil alih, dalam kasus parah hal ini bisa membuat orang mengalami dehidrasi dan buang air besar hingga 15 kali sehari. Untuk bisa menjadi normal lagi bisa menggunakan pengobatan dengan cara memasukkan tinja orang lain ke dalam anus paien. Bakteri baik yang ikut terbawa oleh tinja akan dimasukan ke dalam dubur pasien. Meskipun terlihat menjijikkan, namun metode ini sangat efektif untuk menyembuhkan kasus C. diff. 

(Memasukkan Tinja ke Dalam Anus via emedicinehealth.com)