Deretan Fakta Unik Tentang Siput yang Belum Banyak Diketahui

mulai dari sayembara pasangan kawin hingga bisa membunuh manusia ini fakta seputar simut

Siput merupakan salah satu hewan yang terkenal akan gerakan lambatnya, saat ini sudah jarang menjumpai siput di kota-kota besar. Namun saat hujan turun, kita masih sering menjumpai siput yang tiba-tiba muncul. 

Berbicara tentang siput, berikut ini adalah fakta unik seputar siput yang belum banyak orang tahu. 

Ada Sayembara Carikan Pasangan Kawin Siput

Ada siput asal Inggris bernama Jeremy menjadi pusat perhatian pada tahun 2016, karena ilmuwan Universitas Nottingham selaku pemilik Jeremy meminta bantuan rakyat Inggris untuk mencarikan pasangan kawin yang cocok bagi Jeremy. 

Termasuk Hewan Terlarang di Amerika Serikat 

( kumparan.com)

Siput besar Afrika yang sejenis bekicot memiliki ukuran yang hampir sebesar tangan orang dewas. Meskipun tidak berbahaya bagi manusia, namun siput ini ditetapkan sebagai hean yang tidak boleh dibawa masuk ke Amerika Serikat karena dianggap membahayakan lingkungan setempat. 

Siput Bisa Membunuh Manusia 

 

( okezone.com)

Siput kerucut adalah siput laut yang merupakan salah satu hewan paling berbahaya di lautan karena sifatnya yang mampu menghasilkan racun yang disebut cukup banyak hingga bisa menewaskan 700 manusia dari bagian tubuhnya yang tersembunyi di dalam cangkang. Racun siput kecucut ini bisa membunuh orang dalam hitungan jam jika tidak segera ditangani.  Tercatat telah ada 36 orang yang meninggal akibat terkena racun siput ini. 

siput kerucut ( re-tawon.com)