Sepele, Ini Kebiasaan yang Bisa Membuat Awet Muda

Sementara banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan, tahukah bahwa beberapa hal sepele bisa membuat seseorang awet muda tanpa membayar mahal?

Memiliki kulit kencang serta wajah terlihat awet muda tentu menjadi impian banyak orang, khususnya para wanita. Berbagai macam cara dilakukan agar kulit selalu tampak cantik layaknya remaja. Padahal ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat awet muda .

Umumnya, mereka menggunakan produk kecantikan untuk menutupi kulit keriput serta mencegah wajah terlihat kusam. Tidak harus menggunakan berbagai macam produk kecantikan, ternyata awet muda juga bisa didapat dengan melakukan kebiasaan berikut ini. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak.

1. Rajin Membersihkan dan Melembabkan Wajah

Kebiasaan kecil seperti mencuci wajah setelah bepergian ternyata berdampak besar pada kesehatan kulit wajah, loh. Agar mendapat hasil maksimal, kamu juga perlu rajin melembabkan kulit wajah menggunakan skinfood serta memakai sunscreen di pagi hari.

2. Konsumsi Sayur dan Buah

Kebiasaan yang Bisa Membuat Awet Muda (via dream co id)

Memperbanyak konsumsi sayur dan buah sangat bagus untuk mencegah kulit mengalami penuaan dini. Hal itu lantaran kandungan yang dimiliki sayur dan buat membantu kulit beregenerasi secara teratur.

3. Konsumsi Air Putih

Kebiasaan yang Bisa Membuat Awet Muda (via Gatra)

Meski terdengar sepele, namun kenyataanya masih banyak orang yang jarang minum air putih secara teratur. Padahal air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Air putih dapat membantu kulit agar tetap lembab serta dapat memperlambat timbulnya keriput pada kulit.

4. Konsumsi Ikan Salmon

Kebiasaan yang Bisa Membuat Awet Muda (via Hello Sehat)

Ikan salmon terbukti mengandung banyak minyak yang baik untuk kesehatan kulit. Mengkonsumsi ikan salmon dua kali dalam satu minggu bermanfaat untuk kelembaban kulit wajah.

5. Mengurangi Gula dan Garam

Kebiasaan yang Bisa Membuat Awet Muda (via KlikDokter)

Mengkonsumsi gula dan garam berlebihan dapat menyebabkan peradangan pada kulit sehingga akan mempercepat penuaan. Nah, itulah beberapa kebiasan yang bisa membuat awet muda . Selamat mencoba!

Kebiasaan yang Bisa Membuat Awet Muda (via Lifestyle Kompas)