5 Alasan Mengapa Tidur Terpisah Bisa Membuat Hubunganmu Lebih Kuat - Part 2

sebuah survei menunjukkan ternyata 1 dari 4 pasangan memilih tidur di ranjang terpisah.

4. Pertengkaran dan pertengkaran mungkin berkurang.

Ketika 2 orang kurang tidur, mereka frustasi secara signifikan lebih rendah dan mereka menyerang pasangannya. Juga, kurang tidur membuat orang kurang berempati terhadap emosi orang lain, sesuatu yang vital dalam suatu hubungan. 

Tidak hanya itu, kurang tidur juga bisa memicu lebih banyak pertengkaran di antara pasangan bahkan dari hal terkecil. Sebaliknya, ketika kedua pasangan tidur nyenyak, mereka dapat mengatasi masalah kecil dengan lebih baik dan menyelesaikannya secara efektif.

5. Anda bisa menikmati lebih banyak "waktu Anda".

Dibutuhkan Time-out yang sangat akan membantu Anda berdua mengisi ulang baterai Anda dan membangun hubungan dengan diri Anda sendiri. Anda dapat membaca buku, menonton acara favorit Anda, atau melakukan meditasi sebelum tidur. Anda juga dapat menggunakan waktu itu untuk berkomunikasi dengan teman-teman Anda dan fokus pada mereka sebentar. 

Semua ruang ini akan memberi Anda lebih banyak hal untuk dibicarakan dengan pasangan Anda dari pengalaman Anda yang terpisah.

Cara mendekati masalah dengan pasangan Anda.

Jika Anda telah memutuskan bahwa pasangan Anda mengganggu tidur Anda, Anda harus membicarakannya dengan mereka. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda mengomunikasikannya dengan tepat kepada mereka sehingga mereka tidak merasa diserang atau kekurangan dalam beberapa hal.

-Anda harus tahu persis akar masalah tidur Anda sehingga mereka dapat memahaminya dengan lebih baik.

-Yakinkan mereka bahwa tidak ada yang berubah tentang perasaan Anda tentang mereka dan hubungan Anda. Ini hanya perubahan kecil untuk memberi manfaat pada tidur Anda.

-Anda dapat mengusulkan beberapa kompromi. Mungkin Anda bisa tidur bersama di akhir pekan dan terpisah di malam hari.

-Coba dan sinkronkan waktu bangun dan tidur Anda, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu bersama sebelum tidur dan di pagi hari saat sarapan.

Habiskan waktu berpelukan sebelum tidur.

Penting agar Anda tidak berhenti berpelukan dan berpelukan di tempat tidur hanya karena Anda tidak lagi tidur bersama. Anda masih bisa menghabiskan waktu berpelukan setiap malam sebelum akhirnya tidur di tempat tidur Anda sendiri. Anda dapat menonton acara TV atau mendengarkan podcast bersama saat berada di salah satu tempat tidur sehingga "berpisah untuk tidur di tempat tidur yang berbeda" tidak terasa canggung. 

Sangat penting bahwa Anda tidak menghentikan rutinitas malam Anda bahkan setelah Anda mulai tidur terpisah sehingga kedekatan tetap ada dalam hubungan Anda.

Apakah Anda dan pasangan tidur secara terpisah dan, jika demikian, apakah di tempat tidur yang berbeda di kamar yang sama atau di kamar yang sama sekali berbeda? Jika Anda masih tidur bersama, apakah Anda akan mempertimbangkan untuk tidur secara terpisah?