Wanita Di Indonesia Merasa Tidak Cantik, Terbukti Ada 83% Dari Hasil Penelitian

Wanita di indonesia ternyata masih banyak yang kurang percaya diri akan kecantikanya.

Devinisi cantik sebenarnya bukanlah hal yang harus di ributkan. Walau sebagian negara memiliki  standarisasi tersendiri. Seperti di asia sering kali mengategorikan cantik itu yang harus seperti ini dan itu.

Putih, rambut lurus, body nya oke seperti banyak pendapat beberapa orang. Dan fenomena demam Korea juga yang sedikit demi sedikit mempengaruhi kategori cantik orang indonesia.

Banyak yang beranggapan kalau gak "Putih" maka gak cantik. Padahal sebenarnya cantik sendiri tidak harus demikian.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh perusahaan kecantikan Dove, terungkap fakta yang amat mengejutkan.

Fakta tersebut mengungkapkan bahwa sebagian besar wanita Indonesia mengalami krisis kepercayaan diri. Masalahnya hanya karena penampilan dan merasa dirinya tidaklah cantik.

Hasil dari riset membuktikan, ada sekitar 84% wanita Indonesia tidak merasa cantik, dan 72%  darinya berkata bahwa penampilan fisik sangat berpengaruh banget pada proses pencapaian mereka dalam hidup.

Dengan kata lain, karena banyak wanita Indonesia merasa tidak cantik, mereka juga memandang pesimis kesuksesan. Padahal, kecantikan wanita itu relatif dan tidak terpatok pada standardisasi tertentu.

Minder gara-gara tolak ukur kecantikan mereka artis korea (health.harvard.edu)

"Faktanya 92% wanita setuju kalau mereka punya versi kecantikan masing-masing. Setiap orang punya kriteria cantik sendiri-sendiri dan cantik juga di usia berapa pun," ujar Brand manager Dove Miranti Burhan, Yang dilansir dari akun Instagram @Indozone.id

Agar tidak terus-menerus menjadi minder, psikolog klinis Tara de Thouars menyarankan agar wanita Innesia tidak selalu membandingkan dirinya dengan orang lain, apalagi artis korea.

"Cantik bukan membandingkan tapi menyadari. Karena sebenarnya persepsi cantik berubah-ubah tergantung dengan wajah yang sering kita lihat," ucap Tara.

Wanita Indonesia wajib bisa menerima perbedaan dan jangan berpikiran sempit, cantik gak cuma penampilan saja, namun perbuatan dan kepintaran juga bisa menentukan. 

Contohnya, jangan terpaku dengan kecantikan artis Korea, tapi perluas juga wawasan mengenai standar kecantikan di daerah-daerah lain.

Artis korea selalu menjadi tolak ukur wanita di indonesia (dkpopnews.net)

Indonesia memiliki standar kecantikan sendiri, dan banyak jenis yang beragaam kulit di negara kita, itu bahkan bisa menjadi daya tarik tersendiri loh.

Girls, lihat drama korea boleh-boleh saja kok, tapi jangan jadikan itu sebagai tolak ukur standar kecantikan kamu ya.

Ingat, cantik tak harus putih, sexy dan bermata sipit, di korea sendiri itu mereka bahkan ada yang sampai oprasi plastik kok, bukan alami juga.

Semangat wahai wanita indonesiaa, kalian semua itu cantik kok.

Wanita indonesia beragam dan memiliki standar kecantikan yang beragam pula (dove.com)