Beberapa Fakta Unik Tentang Es Krim, Dessert Kesukaan Semua Orang

Beberapa Fakta Unik Tentang Es Krim, Dessert Kesukaan Semua Orang

Es krim adalah makanan beku yang terbuat dari produk susu, seperti krim atau sejenisnya yang digabungkan dengan pemanis.

Dessert yang banyak disukai oleh anak kecil sampai orang dewasa ini ternyata punya banyak fakta yang belum diketahui, lho! Apalagi sebelumnya banyak beredar mitos-mitos yang menyebutkan bahwa nggak baik mengonsumsi es krim saat kondisi sakit dan berbagai mitos lainnya.

Berikut fakta unik dan menarik yang wajib kalian ketahui tentang es krim.

1. Nggak Menyebabkan Batuk dan Pilek

Ada sebuah mitos yang beredar dan banyak orangtua percaya bahwa mengonsumsi es krim akan menyebabkan batuk dan pilek. Tapi ternyata mitos yang beredar seperti ini keliru loh. Es krim justru dapat menenangkan sakit pada tenggorokan dan memberikan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh saat tidak nafsu makan. Jadi para orangtua tidak perlu khawatir lagi, untuk memberikan makanan manis yang satu ini pada buah hati.

2. Nggak Bikin Gemuk

https://www.pexels.com/

Karena es krim mengandung lemak terutama lemak jenuh, hal itu menyebabkan banyak orang yang menghindari untuk mengkonsumsi makanan ini. Apalagi jika sedang menjalani program diet, biasanya makanan manis seperti es krim akan selalu dihindari. Tapi, tahukah kalian kalau es krim nggak bikin gemuk? Hal itu dikarenakan setiap takaran sajinya, es krim cuma punya 15% dari kebutuhan lemak perharinya. Jadi, kalian nggak perlu merasa takut lagi untuk mengkonsumsi makanan manis yang satu ini.

3. Es Krim Paling Populer adalah Rasa Vanilla

https://www.pexels.com/

Rasa Vanila ini menjadi rasa es krim yang paling digemari oleh kebanyakan orang. Hal itu terbukti dengan rasa vanila menduduki 20-29 persen dibanding rasa es krim lainnya.

4. Bisa Jadi Obat Anti Stress

https://www.pexels.com/

Es krim memiliki zat endorphin serta dapat mendorong produksi thrombotonin, yang menurunkan tingkat stres serta meningkatkan mood.

https://www.pexels.com/