Kaget Saat Lihat Minyak Hitam Penjual Ayam Goreng, Aksi Pria Ini Bikin Warganet Ikut Debat

Kaget Saat Lihat Minyak Hitam Penjual Ayam Goreng, Aksi Pria Ini Bikin Warganet Ikut Debat

Sebuah video heboh di media sosial yang menunjukkan reaksi seorang pria ketika melihat minyak yang dipakai untuk menggoreng ayam pesanannya.

Di video TikTok tersebut, terlihat ada seorang pria yang lagi menunggu pesanan ayam goreng kaki lima. Tak lama, pria tersebut mendadak berubah pikiran dan tidak jadi memesan ayam goreng yang dipesan sebelumnya. Hal itu terjadi setelah ia melihat wujud minyak yang dipakai untuk menggoreng ayam.

Ketika melihat proses pembuatannya, pria tersebut sangat syok karena minyak yang dipakai sudah sangat hitam.

"Udah terlanjur pesan ayam goreng, pas aku lihatin lagi, ternyata minyak gorengnya item banget kaya gini," tulis pria tersebut dalam videonya, dikutip BeritaHits.Id, Senin (1/11/2021).

Di video, terlihat sebuah penggorengan besar yang berisikan minyak panas berwarna hitam. Di dekatnya, ada baskom adonan tepung untuk menggoreng ayam.

Karena sudah melihat wujud minyak itu, sang pria pun mengurungkan niatnya untuk memakannya. Ia pun meminta sang penjual untuk membungkusnya dan berniat untuk memberikannya kepada orang lain.

"Akhirnya aku minta buat dibungkus aja, buat dikasih ke orang. Nggak jadi aku makan di tempat," tulisnya lagi.

Viral aksi seorang pria yang kaget saat lihat wujud minyak goreng yang dipakai oleh penjual ayam goreng (via tiktok.com)

Menyaksikan videonya, para warganet lantas memberi berbagai komentar. Sebagian besar menilai bahwa tindakan sang pria itu telah merugikan pihak penjual.

"Gini nih orang kalau dengan gaya elit ekonomi sulit," komentar salah seorang warganet.

"Nggak mau masak sendiri, sekalinya ke luar langsung jatuhin usaha orang lain," ujar warganet lain.

"Kalau mau makanan yang sehat ya modal dong, jangan ngejatuhin orang dagang," tulis salah satu warganet.

"Tapi minyak hasil penggunaan berkali-kali biasanya hitam dan dapat memicu penyakit degeneratif kaya kanker," sahut warganet lain.

"Pengen bersih belinya jangan di pinggir jalan, beli di restoran," tulis salah satu warganet.

"Walaupun kamu pakai minyak yang baru dibeli itu bakalan tetap hitam. Itu efek bumbunya yang ketabur di minyak," tulis warganet lain.

Viral aksi seorang pria yang kaget saat lihat wujud minyak goreng yang dipakai oleh penjual ayam goreng (via tiktok.com)