Chella Man, Transgender Tuli Pertama di Dunia Yang Terpilih Jadi Brand Ambassador YSL Beauty

Chella Man, Transgender Tuli Pertama di Dunia Yang Terpilih Jadi Brand Ambassador YSL Beauty

Seorang model dan seniman tuli, Chella Man, baru saja mengukir prestasi. Ia adalah transgender pria pertama yang dipilih oleh brand Yves Saint Laurent untuk menjadi wajah lini kosmetiknya.

Melalui unggahan video di Instagram, Chella Man mengumumkan kerjasamanya dengan YSL Beauty untuk kampanye produk seri Nu Collective. Koleksi makeup yang menargetkan kaum Gen Z ini diklaim bersih dan ramah lingkungan.

Dalam videonya, Chella Man yang sekaligus adalah aktor ini sempat berbicara mengenai transformasi fisiknya setelah melakukan operasi dan bagaimana ia memaknai momen tersebut.

"Bekas luka operasiku sangat indah dan merefleksikan perjalanan hidupku," kata Chella Man seperti dikutip NY Daily News.

Terlahir sebagai perempuan, ia mengaku sempat mengalami gender dysphoria secara intens. Operasi gender pun kemudian menjadi pilihannya sebagai solusi satu-satunya.

 

Chella Man, menjadi transgender pria tuli pertama di dunia yang menjadi wajah pada brand YSL Beauty (via instagram.com)

"Pikiranku tidak terhubung dengan tubuhku. Operasi besar memungkinkanku untuk merasa nyaman dengan tubuh sendiri dan bekas lukanya akan selalu mengingatkanku pada kebebasan ini," kata Chella yang sudah mengklaim dirinya sebagai pria ini

Chella Man lahir di Pennsylvania, AS, 22 tahun lalu. Ia memiliki darah campuran Amerika-China dan mulai kehilangan pendengarannya ketika berusia 4 tahun.

Tapi, itu bukanlah penghalang baginya untuk terus berkarya. Di tahun 2018, Chella mengukir sejarah karena menjadi transgender tuli pertama yang dikontrak oleh agensi model IMG.

Setahun berselang, ia pun memulai dengan debut aktingnya di serial digital DC Universe ‘Titans’ dan memerankan sebagai Jericho, superhero yang memakai bahasa isyarat dalam berkomunikasi.

Di luar kesibukannya, Chella juga sangat aktif sebagai aktivis LGBTQ dan orang tuli.

Chella Man, menjadi transgender pria tuli pertama di dunia yang menjadi wajah pada brand YSL Beauty (via instagram.com)