Intip Daerah Paling Aneh yang Ada di Dunia

mulai wilayah banyak kuburannya hingga penuh boneka dan sampah, ini deretan wilayah teraneh di dunia.

Memang banyak daerah unik di dunia, namun bagaimana dengan predikat daerah paling aneh di dunia? Mengapa daerah tersebut mendapatkan gelar tersebut? Penasaran? Yuk simak selengkapnya! 

Desa Nagoro - Jepang 

Penghuni desa ini hanya tinggal puluhan saja, karena angka kelahiran yang rndah dan penuaan dini. Anehnya, penduduk setempat malah mengganti penduduk lainnya dengan boneka, alhasil ada ratusan boneka-boneka besar di daerah ini. Boneka tersebut diletakkan di rumah-rumah, halte bus, pagar, toko, pohon, dan tempat lainnya agar daerah ini terlihat ‘hidup’. 

Colma - Amerika Serikat

(ANEHDIDUNIA.COM)

Daerah bagian California, Amerika Srikat ini jadi kota paling aneh untuk ditinggali karena jumlah orang meninggal lebih banyak ketimbang yang hidup. Pada tahun 2010, Colma menjadi rumah bagi 1.800 warga dan 1,5 juta kuburan. Karena itu, daerah ini disebut dengan kota diam atau kota kematian. 

Manshiyat Naser - Mesir 

(ANEHDIDUNIA.COM)

Kota kumuh di Kairo ini mendapat predikat kota paling kotor di bumi. Setiap jengkalnya penuh dengan sampah namun masih ada sekitar 200.000 orang yang tingga di kawasan ini. Pasar, restoran hingga tempat bermain juga bersatu dengan sampah. Parahnya ternyata tidak ada listrik dan air bersih di kota ini. 

Desa Yangsi, Tiongkok 

(ANEHDIDUNIA.COM)

Bukan aneh tapi unik, di desa ini memiliki 80 warga dengan 36 orang diantaranya adalah manusia kurcaci. Warga desa meyakini mereka terkena kutukan leluhur, sehingga mereak memiliki tubuh kerdil. 

(ANEHDIDUNIA.COM)