Deretan Drama Korea Ini Punya Rating Tinggi di Korea Tapi Lemah di Internasional

padahal memiliki rating apik di Korea namun tidak hype di Internasional

Sering terjadi, saat banyak drama korea yang hits di pasar internasional namun sepi di Korea. Begitu juga sebaliknya, banyak drama yang terkenal di Korea namun sepi di Internasional. Perbedaan selera ini memang tergantung dari genre hingga daftar aktor dan aktris yang memainkannya. 

Berikut ini adalah deretan drama Korea dengan rating tinggi di negerinya namun sepi di kancah international. Yuk intip daftarnya. 

Homemade Love Story 

Drama dengan 100 episode ini sangat populer dengan rating national yang tinggi. Bahkan di episode ke 80nya juga mendapat rating hingga 33,7%. Bercerita tentang kehidupan para warga yang tinggal di Samgwang Villa. 

Lovers of the Red Sky 

(wikipedia0

Tayang bersamaan dengan Hometown Cha-Cha-Cha, drama ini memang tidak populer di kancah internasional. Namun rating kedua drama tersebut tidak beda jauh. 6-12% untuk Hometown Cha-Cha-Cha, dan 8-10% untuk Lovers of the Red Sky. Bercerita tentang kisah romansa dalam dinasti fiksi tentang satu-satunya pelukis perempuan. 

Taxi Driver

(wikipedia)

Drama yang mendapat rating 16% ini bercerita tentang Kim Do-gi yang punya latar belakang militer namun bekerja sebagai sopir taksa. Tugansya adalah membalas dendam para klien lewat tugas yang diberikan perusahaan. Dengan bintang sekelas Lee Je-Hoon, aslinya drama ini cukup mendapatkan perhatian penonton internasional, namun hype yang didapatkan tidak sebesar yang diharapkan. 

(sbs)