Deretan Tempat Wisata Mengerikan, Ada Kota Hantu dan Gerbang Neraka

berikut tempat wisata mengerikan yang ada di dunia

Ada banyak tempat wisata di dunia ini, setelah disebutkan ada tempat wisata yang berbahaya. Kali ini ada tempat wisata mengerikan loh. Disebut mengerikan karena mereka menyandang nama-nama yang ngeri. Contohnya seperti wisata Gerbang Neraka, Kota Hantu dan lainnya. 

Penasaran tempat wisata apa saja itu? Yuk simak selengkapnya. 

Kota Hantu Fengdu - China 

Kota Hantu Fengdu sebutan untuk kompleks kuil dan tempat pemujaan yang terletak di Fengdu, Chongqing, China Selatan. Sebutan itu diberikan karena banyaknya bangunan dan perabotan bertema kematian. Mulai keagamaan, patung, kuil, topeng dan lainnya. 

Tujuh Gerbang Neraka Hellam - Amerika Serikat

(Kota Hantu Fengdu, Cina via travel.tempo.co)

Ada tempat yang diberi nama Tujuh Gerbang Neraka di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. Hellam adalah tempat yang dimaksud. Kota ini memiliki pemandangan yang asri dan menyejukkan namun memiliki portal-portal neraka. Gerbang neraka yang dimaksud konon terletak di dekat jalan Trout Run Road. 

Kawah Api Darvaza - Turkmenistan

 

(hellam via atlasobscura.com)

Wisata kawah api Darwaza ini memiliki lebar 69 meter dengan kedalaman hampir 20 meter. Kawah ini disebut terbuka karena kesalahan pengeboran yang dilakukan ilmuwan. Ternyata pengeboran terjadi di atas batuan berisi gmeluap ke gas alam. Gas metana yang bocor meluap kepermukaan bumi. Ilmuwan sempat melemparkan api ke dalam kawah dengan harapan gas metana yang bocor dari bawah tanah akan habis dengan sendirinya. Sayangnya, setelah puluhan tahun berlalu, kawah tersebut masih menyala terang hingga saat ini. 

(Kawah Api Darvaza, Turkmenistan via kompas.com)