Searching di Google Makin Asik Kalo Kalian Tau Keyword Rahasianya, Apa Aja Tuh?

Google tuh canggih bat. Yuk optimalkan lagi pencarian kalian di Google Search.

Selama ini, emang cuman Google yang paling mengerti kebutuhan manusia jaman sekarang. Mesin pencarian ini bisa melakukan pencarian apa aja, ya apa aja! 

Kalian tinggal masukkan kata kunci dan kalian bisa dapet hasil yang paling akurat. Gampang kan? Tapi tahukah kalian kalo ternyata Google juga punya fitur lain yang membuat kegiatan googling kalian makin menyenangkan.

Jadi kali ini, kita mau ngebahas soal kata kunci atau keyword tertentu yang langsung memandu kalian untuk memperoleh hasil pencarian yang kalian inginkan. Kalo begini, searching di Google makin asik deh kalo kalian tau keyword rahasianya. Apa aja? Simaklah gengs.

1. Cari situs yang spesifik, hmm...

Nyari situs dengan keyword yang umum tuh cuman menampilkan hasil utama dari situs utama doang. Nah, kalian pasti mau dong yang lebih dari itu.

kalian bisa temukan situs utama dengan mengetiknya langsung di kolom pencarian. Kalian tinggal ngetik begini: "site: (alamat website) (keyword)". Dah gitu, nanti hasil pencariannya bakal menampilkan langsung satu topik yang berasal dari situs tertentu. Simpel kan?

Manfaatkan Google sebaik mungkin gengs (betanews.com)

2. Pengen tau kondisi cuaca? Gampang!

Ngapain bingung sih nyari informasi cuaca? Kalian tinggal buka Google doang kok. Di mana? Ya, di kolom pencarian lah gengs.

Di kolom pencarian tinggal ketik keyword "cuaca di (ketik lokasi yang pengen kalian ketahui)". Klik search-nya. Hasilnya menakjubkan gengs. Wow! Kalian bakal tau tuh kondisi cuaca di wilayah yang kalian ketik itu.

Kondisi cuaca tinggal cari aja kok (youtube)

3. Konversi mata uang, hayuklah~

Jaman begini, orang gak cuma kenal satu mata uang doang. Minimal dua sampe tiga lah. Nah, daripada kalian bingung gak karuan pas pengen hitung-hitungan nilai mata uang, kalian cari aja di Google Search.

Gunakan kata kuncinya begini: "(jumlah uang) (mata uang A) ke (mata uang B)". Search... tunggu... terus keluar deh hasil pencarian yang kalian butuhkan. Ini asik juga kalo buat ngayal gengs, hehehe.

Konversi nilai mata uang (wizita.com)

4. Konversi nilai ukuran, bisa!

Kalo mata uang aja bisa, gimana nilai ukur gengs? Ya bisa juga lah!

Fitur yang dirancang Google sekarang bisa juga untuk mengetahui nilai ukuran tertentu secara akurat. Ketik aja gini: "(jumlah ukuran) (ukuran A) ke (ukuran B)". Kalian gak bakal nyangka deh kalo Google bisa melakukan ini. Google gitu loh....

Nilai ukuran internasional beda-beda, cari dong di Google (google)

5. Pengen tau zona waktu? Yaelah, Google aja

Fitur dari Google Search yang satu ini cocok banget nih buat yang berencana traveling atau lagi LDR-an.

Fitur ini diciptakan untuk mengetahui zona waktu di berbagai negara. Daripada ribet pake aplikasi lain, kalian kudu manfaatin nih si serba-bisa Google.

Ketik aja keyowrd ini: "(waktu) di (negara yang kalian pengen tau)". Google mah auto-kece gengs. Keluar hasilnya dan kalian bisa bayangin suasana di negara setempat.

Zona waktu juga tinggal cari aja tuh di situ (newsheads.in)

6. Penerjemah bahasa, gak usah buka kamus!

Keyword rahasia Google lainnya bisa juga digunakan untuk menerjemahkan bahasa secara langsung. Caranya... ya ampun, segampang membalik telapak tangan kalian deh gengs.

Masukin keyword "translate (kata) from (bahasa A) to (bahasa B)". Terjemahannya gak bakal ngaco deh, semua dibikin seakurat mungkin kok. Auto-kece kan?!

Semua bisa deh di Google! (searchengineland.com)

7. Hasil pertandingan bola, googling aja gih

Jangan... jangan sekali-kali kalian ngeremhin Google deh. Hasil pertandingan bola juga bisa dicari di Google Search kok.

Cara ya masukin keyword juga nih. Ketik "(Klub bola A) vs (Klub bola B)". Hasilnya keluar dengan cepat... kalian tinggal siap-siap tahan napas aja deh. Siapa tau tim favorit kalian menang. Cara ini udah lama banget sih gengs, dan paling rame pas Piala Dunia 2018 kemaren di Rusia.

Udah coba dulu gih gengs keyowrd rahasia Google ini. Pengalaman pencarian di Google kalian bakal nambah dan kalian bakal tau banyak hal dengan cepat.

Jadwal pertandingan cari di Google aja (getsurrey.co.uk)