Deretan Wisata Paling Berbahaya di Dunia

3 wisata berbahaya ini ternyata banyak peminatnya

Memang ada banyak macam wisata yang ada di dunia, mulai dari wisata alam, wisata mengerikan, hingga wisata berbahaya. Meskipun disebut sebagai wisata berbahaya, nampaknya beberapa tempat ini masih saja menggaet banyak turis di dalamnya. 

Penasaran tempat wisata apa saja itu? Yuk simak selengkapnya. 

Liburan ke Zona Nuklir

Tahun 1986, reaktor nuklir milik Uni Soviet di Chernobyl mengalami kebocoran dan meledak. Akibatnya warga sipil terpaksa dipindahkan agar tidak terpapar radiasi. Namun seiring berjalannya waktu, kini pemerintah Ukraina memperbolehkan wisatawan berkunjung di sana selama didampingi oleh pemandu professional karena kadar radiasi dalam zona tersebut telah masuk dalam kategori aman. 

Wisata Petir

(anehdidunia.com)

Di Venezuela ada lokasi yang disebut sebagai ‘ibukota petir dunia’ karena kilatan petirnya muncul dalam intensitas yang tinggi. Berada di bagian Sungai Catatumbo yang bermuara di Danau Maracaibo, turin bisa berkunjung ke danau tersebut pada malam hari dan disuguhi dengan pemandangan petir yang spektakuler. 

Wisata Lava

(anehdidunia.com)

Lahar atau lava dari kawah gunung berapi merupakan elemen berbahaya yang sangat dihindari akibat suhunya yang sangat panas, hingga bisa menyebabkan kematian. Namun ternyata banyak orang yang kagum dengan lava dan ingin melihatny dari dekat. Di Hawaii ada sejumlah kapal yang membuka jasa mengangkut penumpangnya supaya bisa menyaksikan lahar gunung berapi dari dekat. 

(anehdidunia.com)