Jangan Keseringan Makan Kerupuk, Ternyata Ada Bahaya yang Mengintai Tubuh!

Jangan Keseringan Makan Kerupuk, Ternyata Ada Bahaya yang Mengintai Tubuh!

Bagi orang Indonesia, aturan 4 sehat 5 sempurna kesempurnaan bukan dilengkapi dengan susu melaikan kerupuk putih. Tidak percaya? coba lihat deh warteg sekitar anda, pasti lebih mudah nemuin kerupuk putih ketimbang susu, ya kan?

Sempat santer juga berita miring tentang Kerupuk putih yang mengandung lilin dan plastik, dan untuk membuktikan kebenaran dari statement ini, orang mencoba membakar kerupuk untuk mengetahui jika di dalamnya terkadung lilin atau plastik.

Kebenaran dari hal tersebut apa? coba kamu cek sendiri deh di Google hehehe. Kali ini kita akan membahas tentang bahaya apa saja yang mengintai dibalik sedap dan renyah nya kerupuk putih ini.

1. Bahaya Obesitas

Kerupuk merupakan olahan tepung yang dijemur dahulu kemudian di goreng di dalam minyak mendidih, yang kemudian kerupuk ini akan mengembang karena menyerap minyak panas.

Dan karena kerupuk menyerap minyak inilah membuatnya berbahaya dikonsumsi secara berlebihan.

2. Tekanan Darah Tinggi

https://sajiansedap.grid.id/amp/

Selain minyak, zat lain yanng terdapat dalam jumlah signifikan adalah natrium. Banyaknya taburan garam dan berbagai bumbu penyedap ini menyebabkan kerupuk beresiko menyebabkan tekanan darah tinggi.

3. Gagal Ginjal

https://sajiansedap.grid.id/amp/

Beberapa kerupuk memiliki kandungan polyvinyl chloride yang jelas merusak hati dan ginjal. Zat ini akan memperberat kerja ginjal sehingga membuat ginjal terforsir dan gagal menjalankan tugasnya untuk pembuangan racun atau detoksifikasi.

4. Kanker

Yang menjadi penyebab kerupuk dapat memicu kanker adalah karena kerupuk memiliki zat pewarna yang bersifat karsinogen atau dapat memicu kanker.

Bahan plastik yang masuk dalam tubuh, efek samping dalam jangka panjang adalah kemungkinan terkena penyakit kanker lebih besar. Biasanya kanker akan menyerang pada bagian tubuh anda yang menjadi tempat pengendapan bahan plastik tersebut.

https://sajiansedap.grid.id/amp/