Tips Kecantikan Secara Alami dalam Islam, Aman dan Halal

Tahukah kamu jika ada cara lain untuk memiliki paras wajah yang cantik, yaitu dengan melakukan tips kecantikan secara alami dalam Islam?

Banyak wanita rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit wajah cantik, awet muda dan bersih berseri. Namun, tahukah kamu jika ada cara lain untuk memiliki paras wajah yang cantik, yaitu dengan melakukan tips kecantikan secara alami dalam Islam.

Menjadi cantik alami tidak harus mengeluarkan banyak biaya, loh. Daripada membeli skincare dengan harga mahal hingga mendatangi dokter ahli kecantikan untuk dapat meraih impiannya tersebut, berikut tips yang wajib kamu coba.

Siwak

Wajah cantik tak melulu soal kulit, kamu juga harus memperhatikan kesehatan gigi agar selalu tampil menarik. Tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan gigi, siwak juga merupakan sunnah dalam Islam. Kandungan yang dimiliki siwak bermanfaat untuk membersihkan gigi, menyegarkan nafas, membunuh bakteri dan kuman. 

Celak Mata

Tips Kecantikan Secara Alami dalam Islam (via Islampos)

Kohl atau yang lebih dikenal dengan nama celak mata adalah sejenis eyeliner yang dioleskan di permukaan bagian dalam kelopak mata. Menurut penelitian, menggunakan celak mata secara rutin dapat membantu pertumbuhan bulu mata.

Henna

Tips Kecantikan Secara Alami dalam Islam (via Lemonilo)

Kamu pasti tidak asing lagi dengan hiasan tubuh berbentuk pasta bernama henna. Ya, henna memang mudah kita jumpai di berbagai tempat, namun siapa yang menyangka jika ternyata henna juga bisa untuk mewarnai rambut. Selain menambah penampilan, mewarnai rambut dengan henna sudah pasti aman bagi kesehatan rambut karena terbuat dari bahan alami.

Minyak Zaitun

Tips Kecantikan Secara Alami dalam Islam (via Kompas Health)

Minyak zaitun memang dikenal memiliki beragam manfaat, seperti kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit. Minyak zaitun mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Dengan pemakaian yang rutin, minyak zaitun membantu untuk menjaga agar kulit wajah tetap awet muda.

Madu

Tips Kecantikan Secara Alami dalam Islam (via Alodokter)

Selain untuk makanan dan minuman, madu juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah yang berjerawat karena memiliki sifat anti bakteri.

Itulah beberapa tips kecantikan secara alami dalam Islam yang wajib kamu coba. Bahan-bahan di atas sangat mudah didapat dan memiliki khasiat yang tinggi tak hanya untuk kecantikan, namun juga kesehatan. Selamat mencoba!

Tips Kecantikan Secara Alami dalam Islam (via Liputan6)