5 Makhluk Mitologi Tercantik di Dunia

Ada banyak karakter makhluk mitologi tercantik yang diciptakan semenarik mungkin dengan kekuatannya masing-masing.

Setiap belahan dunia memiliki kisah mitos masing-masing, yang diceritakan secara turun-menurun dan masih dipercaya hingga kini. Ada banyak karakter makhluk mitologi tercantik  yang diciptakan semenarik mungkin dengan kekuatannya masing-masing.  

Para karakter yang memiliki kecantikan paling paripurna konon berasal dari mitos Yunani dan bagian Eropa lainnya. Mereka juga memiliki berbagai keunikan dalam hal karakter dan kisah hidup. Berikut ini 5 makhluk mitologi tercantik di dunia yang patut disimak.

1. Medusa

Dalam legenda Yunani, saudara dari Phorcys dan Ceto ini merupakan salah satu makhluk mitologi cantik yang berasal dari Kuil Athena. Sayang, kecantikannya justru membawa malapetaka.

Poseidon sang dewa penguasa laut terpikat pada Medusa dan nekat memerkosa Medusa yang selalu menjaga kesuciannya. Mirisnya, setelah diperkosa, Medusa malah dikutuk oleh Dewi Athena menjadi manusia berambut ular dan tatapannya membuat manusia menjadi batu.

2. Siren

Makhluk Mitologi Tercantik di Dunia (via IDN Times)

Siren atau Seirenes adalah pelayan Persephone yang diberi sayap oleh Demeter ketika Persephone hilang diculik. Sejak itu, Siren menjadi wanita setengah burung. Seiring waktu, Siren tinggal di lautan yang dikelilingi tebing dan batu karang, sehingga digambarkan dengan wanita bertubuh setengah ikan.

Suaranya yang merdu membuat para pelaut terpikat dan terbuai. Ini menjadi sihirnya untuk mencelakakan para pelaut, sehingga mereka menabrak karang dan mati tenggelam.

3. Alkonost

 

Makhluk Mitologi Tercantik di Dunia (PHPOgraphy)

Burung berkepala manusia ini berasal dari mitologi Slavia. Makhluk ini dipercaya sebagai Dewi Alcyone yang berubah menjadi burung. Parasnya yang sangat cantik dan suaranya yang indah membuat orang-orang yang melihat dan mendengarnya seakan tersihir. Akhirnya, mereka celaka dan meninggal.

4. Succubus

Makhluk Mitologi Tercantik di Dunia (via Kaskus)

Berasal dari mitos abad pertengahan dari Barat, wanita berparas canti ini adalah jelmaan setan. Ia memiliki kekuatan untuk tetap hidup dengan menghisap energi para lelaki yang terpikat olehnya.

5. Lamia

Makhluk Mitologi Tercantik di Dunia (via The Truth Seeker)

Anak dari Raja Belos di Mesih ini menjadi Ratu Libya setelah ayahnya meninggal. Ia kemudian menjalin hubungan terlarang dengan Dewa Zeus yang jatuh cinta dengan kecantikannya. Hera sebagai istri Zeus mengetahui hubungan itu dan membunuh anak-anak Lamia dengan Zeus.

Hal itu membuat Lamia frustrasi dan menyebabkan dia menjadi makhluk yang sangat jahat dan menyeramkan. Dia memakan anak-anak kecil dari bangsa manusia, sehingga tubuhnya berubah menjadi ular besar.

Itulah 5 makhluk mitologi tercantik  dan kisahnya masih dipercaya banyak orang sampai sekarang. Paras mereka yang cantik ternyata membuat celaka banyak orang!

Makhluk Mitologi Tercantik di Dunia (via Boombastis)