Cuma Bikin Orang Nyaman Telanjang Di Pemandian, Orang Ini Dapat Duit

Pekerjaan orang ini cukup unik, hanya membuat nyaman orang telanjang ketika berendam.

Berendam di air panas di percaya masyarakat asia dapat mengurangi beberapa penyakit, mengurangi rasa lelah dan membuat segar tubuh kita.

Sudah banyak metode berendam untuk membuat nyaman seseorang dan melepas lelah setelah banyak bekerja seharian. Di jepang dan korea lah yang sangat sering melakukan kegiatan berendam di air panas.

Bagi masyarakat Korea dan jepang, berendam di air hangat tanpa mengenakan pakaian merupakan hal yang wajar. 

Orang yang berendam biasanya akan mengurus dirinya sendiri dalam memperoleh kenyamanan ketika berendam. 

Tapi gimana kalau ada orang yang membantu membuat kamu nyaman saat berendam telanjang di pemandian air panas?

Pasti kamu berfikiran aneh kan? tapi, pekerjaan tersebut ternyata ada loh. 

Sebutsaja Hiroki Matsuo, seorang pria yang berasal dari Jepang, ia bekerja di kapal pesiar untuk membuat para tamunya merasa nyaman saat berendam di air panas.

Dalam pengaplikasiannya , Hiroki hanya membujuk para tamu menggunakan teori psikologi yang pernah ia pelajari saat kuliah dulu.

Foto hiroki di kolam pemandian kapal pesiar (telegraph.co.uk)

"Walaupun pemandian dalam ruangan dipisahkan antara pria dan wanita, orang asing biasanya cemas ketika mereka tahu bahwa telanjang diharuskan (di pemandian air panas)," ungkap Hiroki dari lansiran rangkuman indozone.id.

"Tujuanku adalah membuat mereka merasa cukup nyaman untuk mencoba dan aku memberi mereka sebuah handuk kecil untuk menutupi diri mereka sampai masuk ke air. Tidak peduli apa status atau pekerjaanmu, dalam pemandian semuanya sama," tambahnya.

Ternyataa Hiroki cukup senang saat bisa membantu tamu-tamu non-Asia Timur untuk berendam telanjang di pemandian air panas. 

Pendekatan yang ia lakukan membuat beberapa orang merasa dirinya  merasa nyaman berendam telanjang di kolam air panas.

"Setelahnya, banyak orang mengatakan padaku mereka merasa seperti orang baru. Aku melihat beberapa orang masuk dengan keadaan kesal dan keluar tersenyum. Dan yang mengejutkan, banyak orang bertemu teman ketika mereka telanjang di pemandian," ujar Hiroki.

Pemandianya sangat nyaman karena dapat melihat sekitaran laut dari sana(telegraph.co.uk)

Pekerjaanya tergolong sangat unik sih, dan jarang banyak yang tahu, Hiroki merasa senang sama pekerjaan itu. Profesi tersebut menurutnya bisa membantu dalam memperluas pandangan.

"Aku suka berbicara dengan mereka, bertukar perspektif. Itu sangat memperkaya hidupku," tutur pria lulusan University of Arkansas tersebut.

Nampaknya Hiroki juga suka dengan bersosial sehingga dia sangat menyukai pekerjaaan tersebut.

"Ini bukan terapi, operasi atau perawatan tapi ini masih bisa menghasilkan perubahan fisik dan mental. Beberapa orang datang ke pemandian dengan sakit punggung dan keluar tanpa rasa sakit," ujar Hiroki.

Bagaimana menurut kalian, berminat gak pengen punya profesi seperti Hiroki? Atau kamu malah takut dengan profesi kayak gituan hahaha.

Berendam adalah budaya jepang dan korea (aonbet.com)