Dua Makam China Dibongkar Secara Misterius di Bojonegoro, Ada Apa?

dua makam china berusia 50 tahun lebih dibongkar orang misterius

Beberapa waktu yang lalu sempat heboh tentang pembongkaran makam china di desa Wotanngere, Kec. Kalitidu, Kab. Bojonegorto. Belum ditemukan siapa pelaku dibaling pembongkaran makam tua tersebut, namum kasusnya saat ini sedang diusut oleh polisi.

Kasus pembongkaran makam tersebut pertamakali diketahui oleh seorang petani setempat bernama Rasmadi. Masih belum jelas apa yang dicari para penggali makam itu, namun diduga pelaku mencari harta karun yang diyakini disimpan di dalam peti mati bersama mayat. 

Hal itu terlihat dari cara pelaku yang melubangi satu titik saja. Lubang tersebut berada di bawah nisan makam. 

“Kami sendiri baru mengetahui adanay makam yang dibongkar setelah mengetahuinya dari postingan warga di media sosial,” ujar Kapolsek Kaliidu AKP Harjo. 

(Makam China di Bojonegoro dibongkar orang misterius [SuaraJatim,Amin Alamsyah]

Kuburan tersebut merupakan makam tua berusia 50 tahun. Di area sekitar memang hanya ada dua makam yang berdiri. Hingga saat ini masih belum ada yang tahu apa yang hilang dari makam tersebut. 

“Kami belum tahu apa yang hilang dalam makam tersebut, karena pihak keluarga dari pemilik makam belum ada yang melaporkan. Kami sebenarnya menunggu laporan dari pihak keluarga agar bisa ditindak lanjuti,” lanjutnya. 

Satu makam bernama Tan Sam Liak (Go Giang Nio) yang meninggal 8 Agustus 1969. Sedangkan makam satunya belum diketahi karena tulisan yang sudah tak terlihat. Diduga kuat keduanya adalah makam suami dan istri. 

(tvone)